Home Travel Destinasi 4 Tempat Wisata Di Jakarta Barat, Dari Tempat Sejarah Hingga Ice Skating

4 Tempat Wisata Di Jakarta Barat, Dari Tempat Sejarah Hingga Ice Skating

39
0
SHARE
Museum Fatahillah. Foto: ResearchGate

Diamma.com- Jakarta Barat merupakan salah satu bagian dari daerah yang ada di DKI Jakarta. Banyak destinasi wisata yang ditawarkan untuk wisatawan di daerah ini. Bukan pantai, atau tempat hiburan malam. Namun, Jakarta Barat justru menyuguhkan banyak tempat wisata untuk menambah pengetahuan dan edukasi wisatawan.

Jika kamu berkunjung ke wilayah Jakarta Barat, banyak tempat-tempat peninggalan sejarah yang akan kamu temui terutama di Kawasan Kota Tua Jakarta yang menjadi salah satu tempat favorit pengunjung baik dari turis lokal maupun asing. Tapi bukan hanya tentang sejarah saja, di kawasan yang terdapat bangunan benteng-benteng kolonial Belanda ini juga ada tempat wisata lain yang cocok dengan keinginan kamu lho, Diammania.

Kira-kira tempat apa saja ya? Berikut wisata di Jakarta Barat yang bisa menemani akhir pekan mu.

  1. Kawasan Kota Tua, Jakarta
https://www.instagram.com/p/BhkiM4OB9pq/?utm_source=ig_web_copy_link

Tempat yang paling ikonik di Jakarta adalah wisata yang satu ini, yaitu Kota Tua Jakarta. Kawasan yang banyak menyimpan cerita sejarah Belanda yang pernah menjajah Indonesia ini tidak pernah sepi dari wisatawan. Setiap harinya tempat wisata ini selalu menjadi wisata edukasi untuk para traveler lokal maupun asing.

Jika kamu berkunjung ke sini, ada banyak museum dan tempat lainnya yang kamu bisa datangi, seperti Museum Wayang, Museum Bank Indonesia, Museum Keramik, Museum Sejarah Jakarta, dan masih banyak lagi.

  1. Toko Merah
https://www.instagram.com/p/CAmBLnSA5TF/?utm_source=ig_web_copy_link

Masih kawasan Kota Tua Jakarta. Tempat ini juga menjadi buruan wisatawan saat pergi ke Jakarta Barat. Khususnya bagi pecinta fotografi, spot ini tidak pernah dilupakan lho, Diammania. Toko Merah pada zaman kolonial merupakan tempat tinggal Gubernur Hindia Belanda yaitu Gustaaf Willem Baron van Imhoff.

  1. Museum Fatahillah
https://www.instagram.com/p/CAAJYGDBwoN/?utm_source=ig_web_copy_link

Salah satu museum yang paling ikonik di Kota Tua, kamu pasti tahu kan? Museum Sejarah Jakarta atau yang biasa disebut Museum Fatahillah ini memiliki bangunan berwarna putih yang berdiri kokoh di depan taman Fatahillah. Tak hanya itu, arsitekturnya pun mirip dengan bangunan yang ada di negara Belanda. Dahulu, museum ini merupakan balai kota Batavia lho, Diammania.

Wisatawan asing maupun lokal yang berkunjung ke museum ini akan mengetahui sejarah perjalanan dari kota metropolitan ini dan yang pasti, akan ada pemandu yang menemani kamu selama menyusuri Museum Fatahillah.

  1. Museum Bank Indonesia
https://www.instagram.com/p/Bp_9TEYlfmU/?utm_source=ig_web_copy_link

Museum Bank Indonesia menjadi salah satu tempat favorit wisatawan di Jakarta Barat yang masih berada di kawasan Kota Tua Jakarta. Di tempat ini kamu akan menemukan spot foto yang banyak dan ini merupakan cagar peninggalan De Javasche Bank pada zaman Belanda. Museum ini juga dibuka untuk menggelar berbagai event mulai dari festival maupun pernikahan.

Penulis: Faradilla Rachman
Editor: Rahma Angraini