Pengaplikasian yoghurt menjadi masker wajah. Foto: diyhomethings.com

Diamma.com- Siapa yang tidak tahu yoghurt? Minuman yang merupakan hasil fermentasi dari susu ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, lho. Diperkaya dengan kandungan probiotik tinggi yang dapat membantu melancarkan pencernaan. Ternyata yoghurt juga dipercaya memiliki khasiat untuk kecantikan tubuh dan kulit wajah kita lho, Diammania.

(Baca juga: Ingin Kulit Cerah dengan Bahan Alami? Yuk Simak Cara Berikut)

Melansir dari berbagai sumber, berikut khasiat yoghurt bagi kecantikan:

  1. Melembabkan Kulit

Yoghurt menjadi salah satu bahan alami yang dapat melembabkan kulit lho. Yoghurt dapat diaplikasikan ke wajah sebagai masker dengan cara dioleskan saja dikulit wajah dan tunggu 10 – 15 menit lalu bilas dengan air. Hal tersebut dapat menghidrasi kulit agar tidak kering.

  1. Menghilangkan Bekas Jerawat

Memiliki bekas jerawat yang menghitam di area wajah pastinya bikin kesal bukan? Nah, ternyata yoghurt juga dapat berkhasiat untuk menghilangakan noda jerawat, lho. Selain kandungan vitamin yang terdapat di dalamnya, yoghurt juga memiliki kandungan asam laktat yang dapat bermanfaat untuk mengikis bagian terluat kulit sehingga dapat di meregenerasiian kulit dan mehilangkan noda di wajah.

(Baca juga: Ada 5 Jenis Kulit Wajah, Begini Cara Mengenalinya)

  1. Menjadi Awet Muda

Yoghurt mengandung antioksidan yang cukup tinggi sehingga dapat menghambat radikal bebas kerusakan kulit yang mengakibatkan penuaan dini. 

  1. Kulit Menjadi Lebih Cerah

Diperkaya dengan berbagai kandungan, salah satunya asam laktat yang dapat menghambat kerja enzim tyrosinase, yang mampu mengakibatkan kulit menjadi gelap. Sehinga dengan terhambatnya sistem kerja enzim tersebut akan membuat kulit lebih putih dan cerah.

(Baca juga: Ingin Kulit Cerah dengan Bahan Alami? Yuk Simak Cara Berikut)

Nah itu dia, empat khasiat dari yoghurt untuk kecantikan kulit wajah kita. Dengan rutin mengaplikasikan masker wajah berbahan dasar yoghurt, kulit kita akan menjadi sehat serta cantik. Selamat mencoba!

Penulis: Angelina Tri Maulidina
Editor: Rahma Angraini