Home Entertainment Gaya Hidup Ramah Lingkungan! Lego Akan Hapus Kemasan Plastik

Ramah Lingkungan! Lego Akan Hapus Kemasan Plastik

43
0
SHARE
Inovasi LEGO ke ramah lingkungan. Foto: SHUTTERSTOCK

Diamma.com- Bagi kalian yang masih suka main lego pernahkah kalian menyadari bahwa kepingan-kepingan lego yang anda mainkan akan berakhir dengan mencemari lingkungan dalam waktu yang lama? Tapi tenang saja, kini LEGO akan mengganti kemasan plastik dengan bahan yang lebih ramah lingkungan.

Dalam pernyataannya, LEGO akan menggantikan penggunaan platik dengan kantung berbahan dasar kertas pada tahun 2021. Perusahan asal Denmark tersebut mengaku telah menerima banyak surat untuk menghapus kemasan plastik sekali pakai.

“Kami telah menerima banyak surat dari anak-anak tentang lingkungan, mereka meminta kami untuk menghapus kemasan plastik sekali pakai,” ucap Niels B Christiansen, CEO LEGO Group.

Melansir kompas.com, pihak LEGO juga telah mengumumkan bahwa mereka menginvestasikan $400 juta (sekitar 5,9 triliun rupiah) selama tiga tahun untuk meningkatkan upaya keberlanjutan dan keramahan lingkungan dari setiap produk yang mereka ciptakan.

Perusahaan LEGO juga akan membuat semua potongan kotak lego dengan bahan yang berkelanjutan pada tahun 2030 nanti, semua kemasan berkelanjutan pada akhir 2025, dan semua operasi manufaktur bebas karbon pada akhir 2022.

Saat ini perusahaan LEGO tengah berinovasi untuk mengganti sebagian mainan plastik mereka dengan polietilen berbasis tebu daripada yang plastik dengan bahannya adalah minyak.

Penulis: Risyad Abdurrohim
Editor: Indira Difa Maharani