Home News Nasional Berikut Daftar Hotel yang Siap Tangani Pasien Covid-19

Berikut Daftar Hotel yang Siap Tangani Pasien Covid-19

51
0
SHARE
Kemenparekraf, Wishnutama umumkan akan sediakan hotel bagi pasien Covid-19 melalui konferensi pers di Media Center Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Graha BNPB, Jakarta, Kamis (17/9). Foto. inews.com

Diamma.com- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Wishnutama Kusubandio mengatakan beberapa hotel di Indonesia siap untuk menangani pasien Covid-19 tanpa gejala, gejala ringan, dan tenaga kesehatan. Fasilitas tersebut digadang-gadang mampu menampung 14.000 pasien hingga Desember 2020.

“Jumlah fasilitas yang disiapkan Kemenparekraf dapat menampung sekitar 14.000 pasien mulai bulan ini sampai bulan Desember untuk isolasi selama 14 hari karantina per pasien,” ungkap Wishnutama dalam konferensi pers di Media Center Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Graha BNPB, Jakarta, Kamis (17/9), mengutip dari Kompas.com.

Wishnutama juga mengungkapkan bahwa fasilitas ini dapat digunakan mulai pekan depan dan bekerja sama dengan PHRI serta Kemenkes dalam penyediaan fasilitas kesehatan. Ia juga masih membuka peluang bagi para penyedia hotel untuk turut bergabung dalam program ini.

“Akomodasi ini diharapkan segera berjalan mulai awal pekan depan dan dalam program ini Kemenparekraf akan berkoordinasi dengan PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) untuk memberi daftar rekomendasi hotel yang kemudian diseleksi dari Kemenkes terkait kesiapan protokol kesehatan,” tambahnya.

Berikut daftar hotel yang siap menangani pasien Covid-19.

  1. Yello Hotel
  2. Ibis Hotel
  3. Pop Hotel
  4. Mercure Hotel dan Novotel di wilayah Jabodetabek
  5. Ibis Kuta Bali
  6. Novotel Banjarbaru di Kalimantan Selatan

Penulis: Indira Difa Maharani
Editor: Rahma Angraini