Home Travel Destinasi 5 Tempat Angker di Jakarta yang Penuh Mistis

5 Tempat Angker di Jakarta yang Penuh Mistis

527
0
SHARE
Bangunan Toko Merah di kawasan Jakarta Utara. Foto: pinterest 

Diamma.com- Bicara soal tempat angker, kira-kira siapa yang tertarik untuk berkunjung ke tempat tersebut? Jakarta yang disebut kota Metropolitan ini terlihat selalu ramai dan memiliki beberapa tempat wisata untuk berlibur seperti Ancol, Ragunan, Kepulauan Seribu, dan masih banyak lagi. Tetapi, di balik gemerlap gedung tinggi dan wisata asik, Jakarta memiliki beberapa tempat seram yang cocok untuk wisatawan penyuka hal-hal mistis. 

Cerita-cerita mistis yang tersebar bukannya membuat wisatawan takut untuk berkunjung, justru menjadikan tempat angker tersebut sebagai tujuan wisata. Nah, berikut 5 tempat wisata angker di Jakarta!

  • Lubang Buaya 

Melansir gotravelly.com, cerita mistis mengenai tempat ini tentunya tidak lepas dari sejarah Indonesia, karena Lubang buaya dulunya adalah tempat pembuangan mayat korban G 30S/PKI yang merupakan tragedi paling kelam dalam sejarah Indonesia. 

Pada malam hari, kabarnya di Lubang Buaya terlihat sosok penampakan manusia memakai seragam tentara dengan wajah yang berlumuran darah. 

  • Menara Saidah 

Tempat angker yang memiliki kesan mistis berikutnya ialah menara Saidah yang terletak di Pancoran Jakarta Selatan. Menara yang kini masih berdiri kokoh ini dulunya merupakan tempat perkantoran dari berbagai perusahaan. Namun, secara mendadak kantor ini menjadi terbengkalai dan dijadikan tempat uji nyali para wisatawan. 

Dari rumor yang beredar, menara ini menjadi seram karena bentuk gedung yang miring dan banyak penampakan hantu bermunculan di dalamnya, berani coba? 

  • Jembatan Ancol 

Siapa yang tidak tahu tempat ini? Tempat yang booming karena film Si Manis Jembatan Ancol tersebut bercerita tentang seorang hantu wanita cantik bernama Ariah atau Maryam yang kerap menampakkan diri di Jembatan Ancol. Kabarnya, cerita tersebut diangkat dari kisah nyata. Dulu, kawasan Ancol masih merupakan rawa-rawa dan hutan bakau.

  • Toko Merah 

Bila kalian sering berkunjung ke Kota Tua, jangan lewatkan juga wisata Toko Merah loh! Bangunan tua yang berwarna merah ini biasanya sangat sering dikunjungi oleh wisatawan karena bangunannya yang estetik dan juga masuk ke kategori instragamable loh! 

Karena bangunannya yang bagus, tidak disangka jika Toko Merah yang terletak di Kali Besar Barat, Jakarta Utara ini memiliki cerita horor. Melansir urbanasia.com, bangunan ini pernah menjadi tempat penyiksaan dan pembantaian etnis Tionghoa sebelum akhirnya diubah menjadi toko di tahun 1851. Di bangunan yang sekarang ini menjadi cagar budaya, sering terdengar suara tangis wanita dan derap langkah kaki para tentara.

  • Taman Kota Langsat 

Taman ini merupakan taman kota dengan berbagai fasilitas olahraga seperti jogging track. Dari beberapa cerita warga setempat, kejadian aneh kerap muncul pada malam hari di mana mereka sering melihat penampakan hantu di pepohonan yang rimbun. Wah, mungkin yang punya nyali besar bisa berkunjung ke Taman Langsat ya! 

Itu dia lima tempat wisata seram di Jakarta yang memiliki kesan mitis, kira-kira kalian berani berkunjung gak ya? 

Penulis: Faradilla Rachman
Editor: Indira Difa Maharani