Home News Internasional Lanjutkan Tren Positif, Manchester United Bungkam Aston Villa Tiga Gol Tanpa Balas

Lanjutkan Tren Positif, Manchester United Bungkam Aston Villa Tiga Gol Tanpa Balas

117
0
SHARE
Berpelukan usai pertandingan antara Harry Maguire dan Jack Grealish
Foto: Pool/AFP via Getty Images

Diamma.com- Manchester United kembali melanjutkan tren positif di Liga Inggris dengan kemenangan 3-0 atas tim tuan rumah Aston Villa pada pekan ke-34, di Stadion Villa Park, Jumat dini hari (10/7).

Pada babak pertama, kedua tim tampil apik dengan melakukan jual beli serangan. Villa hampir mencetak gol melalui tendangan M. Trezeguet, namun mistar gawang menyelamatkan United dari kebobolan.

Di menit ke-26, Konsa menjatuhkan Bruno Fernandes di kotak terlarang. Terlihat kontroversial, wasit mengecek VAR (Video Assistant Referee) dan keputusan pinalti tetap diberikan untuk United.

Fernandes yang menjadi algojo berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik, sepakan ke pojok kiri bawahnya pun tidak mampu dihalau oleh Reina.

Unggul satu gol membuat tim asuhan Ole Gunnar Solkjaer semakin percaya diri, Fernandes hampir saja menambah skor, sayangnya sundulan tersebut masih melebar di atas gawang.

Ketika peluit turun minum hendak dibunyikan, United akhirnya berhasil menjauhkan skor berkat sepakan keras kaki kanan Mason Greenwood yang tidak bisa ditepis Reina. Skor menjadi 2-0 untuk setan merah.

Pertandingan dimulai kembali, Villa yang memiliki ambisi untuk keluar dari ancaman zona degradasi justru harus tampil tertekan oleh serangan yang dilancarkan Rashford cs.

Pada menit ke-58, mimpi buruk benar-benar menghampiri Villa setelah tendangan akurat Paul Pogba menghujam deras ke gawang Reina dari luar kotak pinalti.

Skor akhir 3-0 bertahan sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan di bunyikan, Man of The Match pun jatuh kepada Bruno Fernandes dengan satu gol dan satu assist.

Penulis: Ivan Nurhidayat
Editor: Faradina Fauztika