Home News Internasional Mason Greenwood Dinilai Sudah Layak untuk Membela Timnas Inggris

Mason Greenwood Dinilai Sudah Layak untuk Membela Timnas Inggris

111
0
SHARE

Mason Greenwood melepaskan tendangan ke gawang saat menghadapi AFC Bournemouth. Foto: ANTARA

Diamma.com- Pada awal musim 2019/20 tim besar Inggris, Manchester United cukup mengalami pasang surut performa di lapangan hijau, bahkan klub sepakbola yang bermarkas di Old Trafford itu sempat menduduki peringkat ke-13 pada pekan 9 Premier League.

Namun dalam kurun waktu dua minggu terakhir, kemenangan demi kemenangan terus didapatkan oleh Manchester United.  Mason Greenwood adalah salah satu kunci keberhasilan mereka bisa keluar dari keterpurukan.

(Baca: Manchester United Berhasil Menang Besar Atas Bournemouth Dengan Skor 5-2)

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sangat memuji kualitas Greenwood yang sedang on fire belakangan ini. Bintang muda itu bahkan diyakini sudah siap membela Timnas. Striker berkebangsaan Inggris itu lagi disorot berkat performa apiknya saat Man. United menghajar Bournemouth 5-2. Greenwood mencetak dua gol dan dinobatkan sebagai man of the match.

Solskjaer percaya Greenwood sudah siap bermain untuk timnas Inggris meski ia masih berusia muda.

“Mason memiliki kualitas yang tidak dimiliki oleh pemain lainnya. Saya tidak masalah jika ia bermain di Tim Senior Inggris atau Tim U-21. Saya tahu dia bermain dengan baik untuk kami dan saya sangat senang memiliki pemain sepertinya,” tuturnya. 

Adapun, legenda Newcastle United sekaligus mantan pemain timnas Inggris, Alan Shearer juga memberikan pujian dan dukungannya agar Greenwood bisa berpartisipasi membantu Three Lions dalam kompetisi Euro 2020.

“Di bulan Januari kemarin, saya menyebut bahwa Greenwood berpotensi masuk ke skuat Euro. Sekarang Ole Gunnar Solskjaer sudah mengatakan bahwa ia sudah siap bermain untuk Inggris,” kata Shearer.

“Penundaan Euro 2020 selama satu tahun sebenarnya menjadi berkah tersendiri bagi Greenwood dan saya yakin Gareth Southgate tengah mengawasinya. Saya tidak akan terkejut jika tahun ini ia bisa mendapatkan debut di Timnas senior,” pungkasnya.

Penulis: Donny Alamsyah
Editor: Indira Difa Maharani