Home News Internasional Manchester United Berhasil Menang Besar Atas Bournemouth Dengan Skor 5-2

Manchester United Berhasil Menang Besar Atas Bournemouth Dengan Skor 5-2

125
0
SHARE
Selebrasi pemain setelah gol kedua Manchester United
Foto: Pool/AFP via Getty Images

Diamma.com– The Red Devils (Sebutan Manchester United) berhasil menang besar atas tamunya Bournemouth dengan skor akhir 5-2 pada laga pekan ke-33 Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (4/7) malam WIB.

Bournemouth tampil bukan tanpa perlawanan, hal tersebut dibuktikan pada menit ke-15 melalui Junior Stanislas berhasil memanfaatkan peluang dan mencetak gol pembuka ke gawang United.

Asuhan Ole Gunnar Solkjaer langsung bereaksi cepat dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-29. Sepakan keras kaki kiri pemain muda United, Mason Greenwood, berhasil menjebol pojok kanan gawang.

(Baca: Mason Greenwood Dinilai Sudah Layak untuk Membela Timnas Inggris)

Gol penyeimbang membuat tensi permainan United meningkat, pada menit ke-32 United mendapatkan hadiah tendangan penalti akibat handball yang dilakukan pemain Bournemouth. Rashford yang menjadi eksekutor pun berhasil menuntaskan tugasnya tersebut.

Sebelum peluit tanda berakhirnya babak pertama, tendangan keras Martial dari luar kotak penalti menambah torehan gol United menjadi 3-1. Hal tersebut berkat assist yang diberikan Bruno Fernandes pada menit ke-45.

Pada babak kedua tensi permainan semakin meningkat, Bournemouth berhasil memangkas kedudukan menjadi 3-2 pada menit ke-49 melalui titik putih Joshua King, akibat Bailly yang tertangkap VAR melakukan handball di kotak terlarang.

Ambisi Bournemouth untuk keluar dari zona degradasi harus kandas ketika United kembali menjauhkan skor menjadi 4-2. Umpan yang berhasil dilakukan Nemanja Matic dapat dikontrol dengan baik oleh Mason Greenwood untuk dijadikan gol.

Tidak sampai disitu, pada menit ke-59 Bruno Fernandes berhasil menorehkan namanya pada papan skor berkat tendangan bebas terarahnya ke gawang Aaron Ramsdale. Gol tersebut akhirnya mengunci kemenangan 5-2 Manchester United atas Bournemouth hingga peluit panjang dibunyikan.

Penulis: Ivan Nurhidayat
Editor: Rahma Angraini