Home Entertainment Gaya Hidup Antisipasi Salah Shade, Ini Tips Memilih Foundation Sesuai Warna Kulit Wajah

Antisipasi Salah Shade, Ini Tips Memilih Foundation Sesuai Warna Kulit Wajah

626
0
SHARE
Teknik menemukan foundation yang sesuai dengan kulit wajahmu.Foto:womantalk.com

Diamma.com– Makeup juga merupakan salah satu penunjang penampilan seorang wanita. Tidak sedikit yang menjadi kurang percaya diri apabila tidak menggunakan riasan ketika berpergian, hingga segala peralatan makeup pun tak akan terlewat. Namun bagaimana dengan pemula? Tentu masalah utama bagi mereka adalah bagaimana menemukan warna atau shade yang sesuai jika diaplikasikan pada wajahnya. Salah satunya adalah foundation.

Foundation merupakan pondasi pertama setelah penggunaan primer dan sebagainya, atau biasa dibilang sebagai alas bedak. Pemilihan warna yang kerap kali keliru membuat kita tampak lebih keputihan atau bahkan kegelapan. Nah, kalau sudah begitu pasti hasil akhirnya akan terlihat jelas belang di wajah. Tapi tenang saja Diammania, berikut adalah tips memilih shade foundation yang tepat untuk warna kulit kita.

Pertama, pastikan kalian tahu warna asli kulit wajah sendiri (undertone). Terdapat 3 jenis yang masing-masing dapat ditentukan dengan melihat warna urat nadi di bawah sinar matahari. Jika warnanya kebiruan, artinya termasuk ke dalam tipe cool undertone. Lalu kalau berwarna kehijauan, artinya tipe warm undertone. Sedangkan kalau hasilnya warna biru kehijauan atau keunguan, artinya masuk ke dalam tipe neutral undertone.

Kedua, baru kalian pilih shade foundation yang sesuai dengan undertone wajah.

Beragam pilihan shade foundation. Foto: mineralogiemakeup.com
Beragam pilihan shade foundation. Foto: mineralogiemakeup.com
Beragam pilihan shade foundation. Foto: mineralogiemakeup.com

Ketiga, kategori undertone di atas sudah diurutkan masing-masing dari jenis kulit putih, medium (sawo matang), hingga gelap. Setelah mengetahui dan menentukan warna kulit dengan foundation yang sesuai, jangan melewatkan untuk mencobanya lebih dulu sebelum membeli. Coba aplikasikan tester yang tersedia pada rahang wajah dan di tempat yang terang, sehingga hasilnya akan lebih sesuai.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya, girls. Selamat mencoba!

Penulis: Wiji Adinda Putri
Editor: Indira Difa Maharani