Home Entertainment Gaya Hidup Inovasi Baru, Perbaiki Jeans Lamamu dengan Konsep Life Cycle

Inovasi Baru, Perbaiki Jeans Lamamu dengan Konsep Life Cycle

153
0
SHARE
Saat peresmian Nudie Jeans di salah satu mall. Foto: grid.id

Diamma.com- Berkembangnya industri dalam bidang pakaian membuat sejumlah produsen berlomba-lomba menciptakan suatu produk. Namun, saat pakaian tersebut rusak dan telah usang, masyarakat cenderung langsung membuangnya, salah satunya adalah jeans.

Bingung jeans lamamu sudah tak layak pakai? Jangan dibuang! Sekarang ada cara baru loh untuk memperbaikinya. Dengan mengusung konsep life cycle denim, perusahaan Nudie Jeans hadir untuk memperbaiki segala permasalahan pada jeansmu.

Life cycle denim merupakan salah satu konsep ramah lingkungan yang dibangun oleh brand asal Swedia. Konsep tersebut diciptakan dengan tujuan untuk mengurangi pembelian produk fesyen yang pada kenyataannya menyumbang limbah paling banyak di dunia.

Nudie Jeans juga menerima celana bekas pelanggan, kemudian dicuci secara profesional dan dijahit ulang (repair). Dengan begitu, jeans yang telah dibuang tersebut bisa terlihat seperti baru lagi dan bisa dijual dengan setengah harga.

“Kalo pelanggan nggak mau pakai jeans lama mereka karena sudah rusak atau usang, kami menerima celana bekas mereka untuk dicuci secara profesional dan dijahit ulang (repair). Sehingga orang lain yang mau membeli barang second ini bisa dapat setengah harga,” jelas Bryce Alton, CEO of Nudie Jeans.

Selain melayani jeans yang rusak, Nudie Jeans juga memproduksi vegan denim, yang mana proses pembuatannya murni dari kapas tumbuhan sehingga lebih ramah lingkungan.

Jadi, apa kamu masih ingin membuang jeans lamamu?

Penulis: Risyad Abdurrohim
Editor: Indira Difa Maharani