Home Entertainment Gaya Hidup Tips Memilih Warna Lipstik yang Cocok dengan Bentuk Bibir

Tips Memilih Warna Lipstik yang Cocok dengan Bentuk Bibir

1462
0
SHARE
Ilustrasi bibir yang sehat. Foto.genpi.co

Diamma.com– Lipstik menjadi salah satu elemen terpenting pada sebuah riasan, entah dengan disertai full makeup pada wajah atau hanya natural. Pada pemilihan warna lipstik kerap kali hanya disesuaikan dengan jenis warna kulit. Namun, alangkah lebih baik jika disesuaikan juga dengan bentuk bibir. Berikut tips memilih warna lipstik yang sesuai dengan bentuk bibirmu:

  • Bibir Tipis
Jenis bentuk bibir tipis. Foto:brightside.me

Jenis bibir tipis dianjurkan untuk menggunakan lipstik yang nude atau berwarna terang. Gunakan lip liner hingga batas garis pada bibir agar terlihat lebih lebar atau bervolume. Bisa juga dengan tambahan sedikit clear gloss atau lip gloss, supaya memberikan kesan plumping pada bibir.

  • Bibir Tebal
Jenis bentuk bibir tebal. Foto: shutterstock.com

Untuk bentuk bibir tebal di bagian atas dan bawah akan cenderung terlihat lebih sexy apabila menggunakan warna-warna bold dan terang. Dianjurkan akan lebih sempurna jika menggunakan lipstik dengan hasil yang matte. Dengan begitu, warna lipstik menjadi center point dari makeup kalian.

  • Bibir Lebar
Jenis bentuk bibir lebar. Foto: noonecares.com

Sama dengan jenis bibir proporsional, bentuk bibir satu ini juga cocok untuk menggunakan lipstik warna apa saja. Dikutip dari maybelline.co.id, untuk bibir tebal dan lebar cenderung menggunakan warna gelap atau nude. Sedangkan untuk bibir tipis dan lebar, menggunakan warna lebih cerah atau terang.

  • Bibir Atas Tipis dan Bawah Tebal

Jenis bentuk bibir
atas tipis dan bawah tebal. Foto:journal.sociolla.com

Untuk menambahkan sedikit volume pada bibir jenis ini, kalian bisa menambahkan sedikit lip liner di luar garis asli. Lalu untuk warna lipstik, lebih baik menggunakan nude, pink, dengan sedikit sentuhan clear gloss pada bibir atas.

  • Bibir Atas Tebal dan Bawah Tipis
Jenis bentuk bibir atas tebal dan bawah tipis. Foto:brightside.me

Terakhir ada jenis bibir dengan bagian atas lebih tebal dibandingkan bagian bawah. Hal ini bisa disiasati dengan menggunakan lip liner untuk menggaris sedikit bagian luar bibir bawah. Lalu gunakan warna lipstik lebih terang dan bold.

Itu dia beberapa kategori bentuk bibir dengan jenis warna lipstiknya. Jadi bentuk bibir mana yang sesuai dengan kalian?

Penulis: Wiji Adinda Putri
Editor: Indira Difa Maharani