Home News Nasional Kembali Buka, Sejumlah Mal Tawarkan Diskon Demi Tarik Pengunjung

Kembali Buka, Sejumlah Mal Tawarkan Diskon Demi Tarik Pengunjung

171
0
SHARE
Suasana pusat perbelanjaan di Kota Surabaya. Foto: Dok. Pemkot Surabaya

Diamma.com- Menawarkan diskon adalah salah satu strategi untuk menarik minat beli masyarakat di tengah new normal. Pasalnya, pusat perbelanjaan akan buka kembali pada Senin (15/6). Sebanyak  80 mal di DKI Jakarta akan mulai beroperasi kembali.

Namun ada beberapa kategori yang masih belum diperbolehkan untuk buka, seperti bioskop, tempat fitness, mainan anak, tempat karaoke, hingga perawatan tubuh dan wajah.

Ellen Hidayat, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta, menyatakan ini adalah salah satu strategi guna menarik pelanggan, besaran diskon itu akan diberikan tergantung pada kebijakan masing-masing toko.

“Tentunya sebagian gerai secara bergantian juga memberikan diskon untuk menyambut pengunjung yang sudah kangen ke mal,” ucapnya, dikutip dari cnnIndonesia.com, Minggu (14/6).

Selain menarik pengunjung, pengelola mal juga akan melakukan kontrol secara ketat dalam  menjalankan protokol kesehatan guna mencegah Covid-19.

“Strategi awal tentunya menjalankan protokol kesehatan dengan lengkap dan tegas sehingga pengunjung merasa nyaman dan aman untuk ke mal,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa jam operasional mal dibatasi, buka mulai pukul 11 pagi hingga 8 malam.

“Jam buka juga dibatasi dari jam 11 siang sampai jam 8 malam saja, kalau normalnya dulu kan dari jam 10 pagi sampai 10 malam,” jelasnya, dikutip dari detik.com.

Selain itu, sejumlah mal juga telah menyediakan fasilitas 100 persen touchless (tidak bersentuhan langsung), seperti wastafel, sabun, dan sanitizer yang dapat digunakan tanpa perlu menyentuhnya. Bahkan, lift dapat digunakan tanpa disentuh, melainkan menggunakan sensor.

Penulis: Anggi Balqis
Editor: Rahma Angraini