Home News Nasional Kembali Buka, Masyarakat Padati Kawasan GBK Minggu Pagi

Kembali Buka, Masyarakat Padati Kawasan GBK Minggu Pagi

190
0
SHARE
Terlihat masyarakat sedang antre saat  memasuki SUGBK untuk olahraga Minggu pagi (7/6).
Foto: Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Diamma.com- Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta mulai dipadati masyarakat pada Minggu (7/6). Hal tersebut terjadi setelah Pemprov DKI Jakarta membuka kawasan tersebut  di tengah  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi fase I.

Masyarakat yang ingin memasuki kawasan GBK harus antre untuk menjalani pemeriksaan protokol kesehatan  guna mencegah penyebaran Covid-19. Hal tersebut diungkapkan oleh Nena Tanda, salah satu warga yang  datang ke GBK.

“Sempat ada penumpukan di pintu masuk, itu karena pengunjung kudu cuci tangan. Kecuali pengunjung bawa hand sanitizer, itu bisa langsung masuk,” ujarnya, dikutip dari liputan6.com.

Ia juga menambahkan bahwa situasi di Kawasan GBK terbilang  ramai walaupun tidak sepadat biasanya.

“Ramai tapi tidak padat. Rata-rata mereka lari dan bersepeda,” lanjutnya.

Kendati sudah dibuka, GBK tetap menerapkan sejumlah peraturan. Masyarakat dapat berkunjung mulai pukul 06.00-18.00 WIB, pintu akses menuju kawasan GBK hanya melalui Pintu 5 dan Pintu 10. Masyarakat juga hanya diizinkan untuk melakukan jogging dan bersepeda,  serta diimbau untuk selalu membawa hand sanitizer dan memakai masker.

(Baca: PSBB Transisi, Perhatikan Hal-Hal yang Belum Boleh Dilakukan)

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah memutuskan untuk memperpanjang Pembatasan Sosial berskala besar (PSBB)  di DKI Jakarta hingga akhir Juni 2020. Pada tahap IV PSBB ini, juga menjadi  masa transisi menuju New Normal di DKI Jakarta.

Penulis: Ria Lestari
Editor: Indira Difa Maharani