Home News Internasional Ditipu Mantan Manajer, Lisa BLACKPINK Rugi Rp 11 Milliar

Ditipu Mantan Manajer, Lisa BLACKPINK Rugi Rp 11 Milliar

141
0
SHARE

Lisa BLACKPINK saat melakukan sesi pemotretan pada salah satu majalah. Foto : Instagram.com/ @lalalalisa_m

Diamma.com- Kabar mengejutkan datang dari salah satu anggota girl group ternama Lisa BLACKPINK yang dilaporkan tengah mengalami penipuan oleh mantan manajernya sebesar 1 milliar won atau sekitar Rp 11 milliar.

Kasus penipuan yang dialami Lisa pertama kali dilaporkan media Korea, Market News, pada Selasa (2/6). Dalam berita tersebut, mantan manajer Lisa BLACKPINK yang berinisial ‘A’ dikabarkan menghabiskan seluruh uang tersebut untuk berjudi.

Diketahui mantan manager ‘A’ sudah bersama dengan Lisa sejak debut pada tahun 2016 lalu yang membuat dirinya sangat dipercaya oleh idola asal Thailand tersebut. ‘A’ memanfaatkan kepercayaan yang dimilikinya dalam melakukan hal tersebut dengan alasan membantu Lisa menemukan real estate untuk berinvestasi.

Menurut seorang sumber yang berwenang, Lisa adalah warga asing yang tinggal sendirian di Korea sehingga rentan terhadap hal-hal penipuan.

“Lisa adalah warga asing yang tinggal sendirian di Korea sejak ia muda, jadi ia rentan terhadap hal-hal seperti ini. Sangat disayangkan hal ini harus terjadi di industri (K-Pop). Ini adalah masalah serius yang dapat merusak citra manajemen lokal,” ungkapnya.

Menanggapi persoalan tersebut, YG Entertainment selaku agensi yang menaungi BLACKPINK mengonfirmasi kasus penipuan yang dialami Lisa. Selain itu, dikabarkan mantan manajer ‘A’ sedang mengurus pengunduran diri dari agensi YG Entertainment.

“Kami menemukan melalui penyelidikan internal bahwa Lisa adalah korban penipuan oleh mantan manajernya A. Menurut keinginan Lisa dari penyelesaian damai, karena dia adalah mantan manajer yang dia percayai, A telah setuju untuk mengembalikan sebagian uang yang dia curi, dan sisa uang itu akan dibayar kembali melalui rencana pembayaran, dan dia akan meninggalkan perusahaan,” pungkasnya.

Lebih lanjut, YG Entertainment menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya kasus ini serta menyatakan bahwa pihaknya sedang mengupayakan langkah-langkah untuk mencegah peristiwa yang tidak menguntungkan terulang kembali.

“Kami mohon maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi penggemar yang mencintai Lisa. Kami sangat malu dengan perilaku A memanfaatkan kepercayaannya dengan artis, dan kami merasa bertanggung jawab atas manajemen dan pengawasan (staf kami). Kami sedang mengerjakan langkah-langkah untuk mencegah peristiwa yang tidak menguntungkan terjadi lagi,” tutupnya.

Sementara itu, BLACKPINK saat ini tengah mempersiapkan comeback full album pertama mereka pada bulan September mendatang. Sebelum perilisan full album tersebut, salah satu girl group K-Pop ternama ini akan terlebih dahulu meluncurkan pre-release single di bulan Juni.

Penulis: Audria Dwi Kusuma|
Editor: Indira Difa Maharani