Home News Internasional Rencana Kembalinya Liga Premier Inggris Tuai Polemik

Rencana Kembalinya Liga Premier Inggris Tuai Polemik

75
0
SHARE

Trofi Liga Premier Inggris. Foto: premierleague.com

Diamma.com- Kompetisi Premier League musim 2019/2020 dikabarkan akan kembali bergulir pada 12 Juni 2020 mendatang. Namun melihat dari situasi saat ini, ada kemungkinan liga baru bisa terlaksana setidaknya sampai akhir Juni 2020.

Beberapa klub merasa kompetisi tersebut masih terlalu dini bagi kesiapan para pemain. Pemain masih perlu berlatih dengan interaksi jarak dekat setidaknya selama tiga minggu sebelum berlaga.

Melansir dari bola.com, beberapa atlet sepakbola yang merasa keberatan untuk bertanding, salah satunya Troy Deeney yang menolak karena mencemaskan keselamatan keluarganya.

Kemudian, N’Golo Kante juga memilih tidak berlatih untuk sejumlah alasan yang tidak dijelaskan.

Adapun mantan pesepakbola professional Gary Neville mengungkapkan, bahwa induk sepak bola Inggris, FA dapat melakukan pemungutan suara kepada staf maupun pemain mengenai kelanjutan Premier League musim ini.

“Saya kira seluruh klub harus melakukan pemungutan suara untuk memulai musim kembali beberapa pekan ke depan. Saya menduga bakal ada beberapa pemain lagi yang menolak,” kata Neville kepada Sky Sport.

Menurut mantan pemain Manchester United tersebut, pemerintah dinilai kurang dapat diandalkan untuk memutuskan rencana kembali bergulirnya Liga Primer Inggris.

“Tidak ada gunanya Premier League mengandalkan saran pemerintah, sebab semua tahu bagaimana pemerintah mengatasi masalah ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, semua tim Premiere League sudah kembali berlatih pada Rabu (13/5) lalu dengan formasi dibagi menjadi beberapa kelompok kecil. Kegiatan ini merupakan tahap pertama yang dilakukan sebelum liga kembali diselenggarakan.

Penulis: Donny Alamsyah
Editor: Indira Difa Maharani