Home Entertainment Film Romantis, Berikut 5 Drama Korea tentang Cinta Pertama

Romantis, Berikut 5 Drama Korea tentang Cinta Pertama

176
0
SHARE
Sederet drama korea tentang cinta pertama, di antaranya Reply 1988 (kiri), Extraordinary You (tengah), dan 100 Days My Prince (kanan). Foto: Pinterest.com

Diamma.com-  Cinta pertama menjadi idaman setiap orang. Pasalnya, cinta pertama dianggap sebagai suatu hal yang sulit dilupakan. Kamu akan merasa jantungmu berdebar-debar saat bertemu si dia, dan cemburu pertama kalinya. Jika kamu beruntung, cinta pertama akan menjadi cinta terakhirmu juga, loh!

Jika kamu ingin nostalgia tentang cinta pertamamu, 5 drama Korea ini mampu membangkitkan kamu kembali ke masa-masa mendebarkan itu. Yuk simak!

  • Reply 1988
 Reply 1988 sumber foto: vki.com

Berlatar belakang di tahun 1988, drama ini mengisahkan tentang persahabatan 5 anak yang tinggal di Ssangmun-dong, yaitu Deok Sun (Hyeri Girls’ Day), Jung Hwan (Ryu Jun Yeol), Sun woo (Go Kyung Pyo), Choi Taek (Park Bo Gum), dan Dong Ryong (Lee Dong Hwi). Sering menghabiskan waktu bersama, mereka pun terlibat dalam cinta segitiga. Choi Taek dan Jung Hwan jatuh cinta kepada Deok Sun.

Choi Taek yang lugu, sangat mengidamkan Deok Sun, sementara Jung Hwan memiliki sifat dingin, tetapi diam-diam sangat perhatian. Kisah persahabatan jadi cinta ini memberikan kehangatan dan kesan sendiri di mata penonton. Pasalnya, penonton pun menjadi terbagi dalam dua kubu, yaitu Tim Taek dan Tim Jung Hwan.

Kira-kira, kamu di tim apa, Diammania?

  • Extraordinary You
Extraordinary You .Foto: hancinema.net

Drama yang tayang tahun 2019 tersebut menceritakan tentang Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) yang mengira kalau dirinya adalah tokoh utama dalam sebuah komik. Perlahan ia sadar bahwa dirinya hanyalah pemeran pembantu dan merasa ingin mengubah jalan hidupnya dalam komik.

Ha Roo (Ro Woon SF9) salah satu pemain extra hadir membantu Dan Oh untuk mengubah jalan hidupnya. Keduanya pun saling jatuh cinta dan semakin menginginkan satu sama lain, meskipun Dan Oh sudah memiliki tunangan, yaitu Bae Kyung (Lee Jae Wook).

Kisah cinta Dan Oh dan Ha Roo semakin bersemi tatkala mereka dipertemukan kembali dalam komik yang berbeda. Dengan perasaan yang sama, mereka tidak menyia-nyiakan kesempatan itu dan saling menjaga satu sama lain.

  • 30 but 17
30 but 17. Foto: imgur.com

Gong Woo Jin (Yang Se Jong) mengalami trauma karena merasa bersalah kepada seorang gadis yang dikabarkan meninggal dalam sebuah kecelakaan. Ia pun bertemu Woo Seo Ri (Shin Hye Sun) yang harus mengalami koma selama 13 tahun.

Mereka saling memberikan dukungan satu sama lain untuk menjalani hidup di usia 30-an. Woo Jin pun akhirnya mengetahui bahwa gadis tersebut adalah Seo Ri. Meskipun keduanya sempat terpisah, tetapi tidak menyurutkan mereka untuk tetap saling mencintai. Terlebih lagi, ternyata mereka sudah saling mengagumi sejak 13 tahun lalu, loh.

Jadi, bagaimana rasanya bertemu cinta pertamamu kembali?

  • I’ll Go To You When The Weather is Nice
I’ll Go To You When The Weather is Nice . Foto: hancinema.net

Im Eun Seop (Seo Kang Joon) bertemu dengan cinta pertamanya semasa sekolah, yaitu Mok Hae Won (Park Min Young). Kisah cinta mereka dimulai saat Hae Won kembali ke desanya untuk menarik diri dari hiruk pikuk kota. Eun Seop yang menyukai Hae Won hanya dapat memendam perasaannya. Meskipun begitu, cinta Eun Seop pun akhirnya terbalaskan oleh Hae Won, perempuan dengan pribadi yang tertutup dan tidak percaya dengan orang lain.

“I’ll Go To You When The Weather is Nice” ini diangkat dari novel popular karya Lee Do Woo yang dirilis 2018 lalu.

  • 100 Days My Prince
100 days prince. Foto: pinterest

Drama berlatar kolosal tersebut menceritakan tentang Lee Yool (D.O EXO) yang bertemu kembali dengan teman masa kecilnya Yoon Yi Seo (Nam Ji Hyun) di sebuah pedesaan. Sejak kecil, Lee Yool pun bahkan berjanji akan menikahi Yi Seo saat sudah dewasa.

Namun, Kekejaman ayah Lee Yool memaksa mereka harus terpisah dan Yi Seo hidup dalam persembunyian. Ia pun mengganti namanya menjadi Hong Shim, sedangkan Lee Yool merupakan kandidat putra mahkota.

Mereka dipertemukan kembali saat Hong Shim dipaksa menikah dalam waktu sebulan. Pasalnya, putra mahkota memerintahkan agar wanita lajang harus segera menikah sebagai bentuk ritual turunnya hujan. Ayah angkat Hong Shim pun membawa Lee Yool yang tengah amnesia dan mengaku sebagai calon suami Hong Shim. 

Selama 100 hari, putra mahkota hidup sebagai Won Deuk, suami Hong Shim yang menjengkelkan. Namun, cinta mereka pun tumbuh dan semakin bersemi saat putra mahkota sadar bahwa Hong Shim adalah wanita yang selama ini ia cari.

Penulis: Faradina Fauztika
Editor: Indira Difa Maharani