Home Entertainment Cocok Untuk Berbuka Puasa, Berikut 4 Manfaat Air Kelapa

Cocok Untuk Berbuka Puasa, Berikut 4 Manfaat Air Kelapa

124
0
SHARE
Segelas air kelapa yang dapat menyegarkan tenggorokan dan mengatasi dehidrasi . Foto: iStock

Diamma.com- Bulan Ramadhan 1441 Hijriah telah memasuki hari ke-16 pada Sabtu (9/5). Sehingga umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa tentu perlu menyesuaikan aktivitasnya agar tidak kekurangan cairan atau dehidrasi. Jika hal tersebut terjadi, maka saat berbuka puasa nanti harus mengonsumsi banyak cairan untuk menggantinya.

Salah satunya air kelapa selain cocok diminum saat berbuka puasa, minuman ini juga tak kalah menyegarkan dan juga bermanfaat bagi kesehatan lho, Diammania. Nah, berikut manfaat air kelapa untuk berbuka puasa!

1. Dapat Menetralkan Racun

Manfaat air kelapa bagi tubuh, yaitu  untuk menetralkan racun dalam tubuh,khususnya air kelapa hijau karena terdapat kandungan tanin dan antidotum (anti racun) yang sangat tinggi. Serta, mengandung enzim untuk dapat mengurai racun di dalam tubuh.

2. Untuk Menyehatkan Kulit

Dengan cara berpuasa, manusia akan kekurangan cairan untuk tubuhnya dan mengakibatkan kulit menjadi kering. Sehingga, perlu mengonsumsi minuman yang bermanfaat saat berbuka puasa. Di dalam kandungan air kelapa terdapat sitokin, dapat melembabkan kulit, mencegah keriput serta mengurangi jerawat.

3. Mengendalikan Kalori Dalam Tubuh

Air kelapa terdapat kandungan lemak, kadar gula, dan kalori yang sangat rendah. Sehingga, dapat digunakan sebagai obat penurun berat badan dan tidak menimbulkan efek samping. Untuk mendapatkan berat badan ideal. Jadi, sangat cocok untuk orang yang melakukan diet di rumah.

4. Untuk Menghilangkan Dehidrasi

Pada air kelapa juga terdapat kandungan elektrolit tinggi yang mampu menggantikan cairan yang hilang di dalam tubuh pada saat sedang berpuasa.Selain itu, juga mampu menyegarkan tenggorokan dan mengatasi dehidrasi setelah berpuasa. Bukan hanya itu, air kelapa mudah diserap oleh tubuh dan berguna untuk mengontrol tekanan darah serta menjaga kelembapan kulit.

Nah, itu dia 4 manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh dalam menjalankan ibadah puasa. Wajib dicoba dan selamat berpuasa, Diammania!

Penulis: Rianty Danista
Editor: Rahma Angraini