Home Entertainment Dampak Covid-19, Berikut Aplikasi yang Penggunanya Meningkat Drastis

Dampak Covid-19, Berikut Aplikasi yang Penggunanya Meningkat Drastis

175
0
SHARE
Beberapa aplikasi yang meningkat jumlah pengaksesnya selama masa pandemi Covid-19 berlangsung. Foto: Independent.co

Diamma.com- Sejak anjuran untuk #dirumahaja pada Maret lalu yang dikeluarkan oleh pemerintah. Hal ini memaksa sebagian orang melakukan kegiatan di rumah saja. Demi menghindari rasa bosan, tentu saja banyak cara bermunculan untuk menghabiskan waktu.

Tak sedikit orang yang memilih untuk berselancar pada aplikasi di gawai masing-masing. Selain itu, gerakan bekerja dan belajar dari rumah juga menuntut kita untuk tetap produktif meski dari rumah. Akibatnya, beberapa pengguna pada aplikasi tertentu juga meningkat drastis.

Melansir Instagram @narasitech, berikut beberapa aplikasi tersebut, simak yuk!

  1. Netflix

Aplikasi streaming film ini, pelanggannya bertambah sebanyak 15,8 juta orang pada kuartal pertama 2020. Saat ini, jumlahnya sudah mencapai 182,9 juta secara global.

Saham Netflix juga naik sebesar 11 persen lho, Diammania.

  1. MallSampah

Pengguna aplikasi daur ulang sampah ini meningkat sebanyak empat kali lipat. Selain itu, jumlah transaksinya pun juga naik sebesar tiga kali lipat.

  1. Facebook dan WhatsApp

Pengguna Facebook meningkat hingga 37%. Facebook juga mengklaim panggilan grup yang mencakup tiga atau lebih peserta naik lebih dari 1.000 persen.

Sedangkan untuk WhatsApp sendiri, trafiknya naik secara global sebesar 40 persen. Penggunanya pun meningkat drastis ke angka 51 persen di beberapa negara yang menerapkan karantina.

  1. Zoom

Aplikasi video conference ini, sebelumnya hanya 10 juta pengguna. Namun, dengan adanya pandemi Covid-19 ini, sebanyak 90 ribu sekolah di 20 negara memilih untuk menggunakan Zoom. Akibatnya, jumlah pengguna aplikasi ini melonjak hingga 200 juta pengguna pada bulan Maret lalu.

Nah, itu dia beberapa aplikasi yang jumlah penggunanya meningkat drastis selama pandemi Covid-19 terjadi. Apakah kamu termasuk salah satu penggunanya?

Penulis: Octavia Dwi Lestari
Editor: Rahma Angraini