Home Entertainment Musik Mengenang Didi Kempot, 4 Rekomendasi Lagu ini Bikin Hati Ambyar

Mengenang Didi Kempot, 4 Rekomendasi Lagu ini Bikin Hati Ambyar

230
0
SHARE

Didi Kempot saat menghibur Sobat Ambyar di konsernya. Foto : hai.grid.id

Diamma.com- Dionisius Prasetyo atau kerap kita kenal dengan Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5) lalu di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo. Kabar ini dirasakan oleh para Sobat Ambyar (sebutan para penggemar Didi Kempot) sebagai hari patah hati bersama.

Didi Kempot memulai karirnya sebagai pengamen jalanan sejak 1984 hingga 1986. Dan dari pengalaman tersebut tercetuslah  nama “Kempot” yang artinya Kelompok Pengamen Trotoar.

Mulai pertengahan 2019 lalu, nama Didi Kempot kembali melejit di industri musik tanah air. Konser – konser yang digelar di nusantara pun dinikmati dari berbagai kalangan usia dan latar belakang. Tak hanya orang tua,  anak muda pun menggemari karya dari pria kelahiran 1966 tersebut.

Masih mengenang kepergian “The Godfather of Broken Heart”, Diamma.com telah merangkum lagu – lagu yang selalu membuat hati ambyar. Yuk, simak di bawah ini!

1. ‘Banyu Langit’

Lagu yang dirilis tahun 2016 ini bercerita tentang keteguhan hati seseorang yang ditinggal oleh pasangannya. Kerinduan hati ingin bertemu terhalang waktu hingga penantian yang sangat lama. Lagu ini cocok untuk kalian yang sedang LDR dengan pasanganmu.

2.’ Layang Kangen’

Masih tentang kerinduan dengan seseorang, lagu yang dirilis pada 2012 ini menjadi salah satu set-list wajib Sobat Ambyar. Makna yang diusung pada lagu ini menjadikannya sebagai lagu wajib bagi pecinta koplo 2020. Lirik yang menggambarkan permohonan seorang pria untuk sang kekasih menahan rindu dan menantikan kepulangannya. Sangat menyayat hati kan, Sobat Ambyar.

3. ‘Cidro’

Salah satu lagu favorit para Sobat Ambyar juga nih. Lagu yang dirilis pada 2017 lalu ini memiliki arti merana, menahan, dan tersakiti. Cerita memilukan di balik lagu ini tentang sepasang kekasih yang harus berpisah padahal keduanya telah mengikat janji satu sama lain untuk berkomitmen. Makna lagu yang mendalam membuat para Sobat Ambyar makin runtuh hatinya. 

4. ‘Suket Teki’

Rekomendasi lagu terakhir merupakan salah satu masterpiece Didi Kempot. Lagu yang dirilis pada 2017 ini mempunyai makna yang dalam juga loh. Lagu yang bercerita tentang seseorang yang patah hati karena dicampakkan oleh pasangannya. Hingga akhirnya hubungan kedua sejoli harus kandas, sangat ambyar kan Diammania.


Nah, itu dia 4 rekomendasi lagu ambyar  untuk mengenang penyanyi campursari ini. Meski telah berpulang, karyanya akan  selalu dikenang di hati para penikmat musiknya.

Selamat jalan Didi Kempot!

Penulis: Nafis Arsaputra
Editor: Indira Difa Maharani