Home News Internasional Met Gala 2020 Digelar Virtual Melalui YouTube

Met Gala 2020 Digelar Virtual Melalui YouTube

163
0
SHARE
Blake Lively saat berpose di acara Met Gala 2019. Foto: Vogue.com

Diamma.com- Pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia global sejak Maret 2020 lalu memang berdampak ke semua sektor kehidupan.

Salah satu contohnya, banyak acara-acara besar yang biasa dilaksanakan rutin setiap tahunnya harus digelar secara online dan tidak melibatkan pengisi acara maupun penonton secara langsung.

Setelah baru-baru ini ajang penghargaan Kids Choice Awards 2020 harus digelar virtual, kini giliran Met Gala 2020 yang akan disiarkan melalui Youtube secara virtual.

Perhelatan yang seharusnya digelar pada Senin (4/5) lalu terpaksa ditunda karena terus meningkatnya Covid-19 di Amerika Serikat. Akibatnya, banyak para penggemar mode dan penggemar budaya pop merasa kecewa akan hal ini.

Melansir dari laman Standard dan WWD, perhelatan Met Gala Virtual akan diadakan di laman YouTube Channel Vogue dengan judul “A Moment With the Met”. Selaku Editor in Chief Vogue dan Ketua Met Gala, Anna Wintour mengatakan bahwa tidak mungkin membuat ulang acara seperti Met Gala. Maka dari itu, ia membuat acara ini secara virtual.

“Tidak mungkin untuk membuat ulang acara gala, meskipun saya senang mendengar betapa banyak orang menandai kesempatan dengan cara mereka sendiri,” ucapnya.

“Jadi sebagai gantinya, saya meminta beberapa teman untuk bergabung sesaat dengan saya, di momen yang saya harap akan memberikan kita sedikit sukacita,” tambahnya.

Siaran yang berlangsung Senin (4/5) lalu ini menampilkan Anna Wintour, serta penampilan dari Florence and the Machine dan DJ Virgil Abloh.

Selain itu, pengumpulan dana akan tetap berjalan, karena sesuai dengan tujuan utama dari acara ini. Pada kesempatan tersebut, Vogue akan memberikan sumbangan kepada Costume Institute dan “A Common Thread”, untuk membantu para desainer yang bisnis modenya terdampak Covid-19 ini.

Penulis: Fitra Rahma Dini
Editor: Indira Difa Maharani