Home News Nasional Prank Makanan ke Waria, Youtuber Ferdian Paleka Dipolisikan

Prank Makanan ke Waria, Youtuber Ferdian Paleka Dipolisikan

152
0
SHARE

Hasil tangkapan layar Dua Youtuber Paleka Present, Tubagus, dan Ferdian Paleka saat prank bagikan makanan sampah kepada waria. Foto: Youtube/ Paleka Present

Diamma.com-  Youtuber Ferdian Paleka dilaporkan ke unit Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung lantaran video yang diunggahnya melalui YouTube menjadi viral di media sosial. Video tersebut berisi prank bantuan makanan kepada waria yang di dalamnya ternyata sampah.

Akibat dari video yang diunggahnya, Ferdian yang merupakan warga Bandung dilaporkan atas dugaan perbuatan tidak menyenangkan.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Satreskrim Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Galih Indragiri bahwa laporan tersebut akan dilakukan oleh tim gabungan atas tindaklanjut dari kasus tersebut.

“Ada tim gabungan Satreskrim Polrestabes dengan unit Polsek Kiaracondong yang menangani kasusnya,” katanya pada Senin (4/5).

Dalam video tersebut, pada Jumat (1/5) dini hari Ferdian membagikan kardus berisi sampah kepada waria dan juga anak-anak.  Sani (39) yang merupakan salah satu korban prank mengaku terkejut dan kecewa dengan aksi  youtuber tersebut.

“Aku kira kan biasa kalau bulan puasa kan dari dulu ada yang ngasih di dalam itu ada sarung, kemeja kayak gitu. Pas ngebuka kaget dan sedih lah. Marah. Nggak menyangka soalnya kan bulan puasa dulu kan suka dikasih, itu kan di dalamnya ada kemeja, sarung, kayak gitu,” ujarnya.

Adapun saat pembagian “sampah” tersebut Sani dan yang lainnya sedang berada di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung. Ketika itu terjadi, ia dipanggil dan akan dibagiakan makanan. Lantas ketika makanan sudah dibagikan, ia membuka kardus tersebut yang ternyata berisikan sampah.

“Sudah gitu ada mobil itu lewat ke situ terus manggilin katanya mau bagi-bagi rezeki, terus aku manggil temen aku kata dianya nanti satu-satu dulu takut ceunah (katanya), terus aku nyamperin terus dia kasih bingkisan udah gitu aku bawa terus ini temen saya dikasih satu, dia pergi dan aku buka tiba-tiba itu toge busuk,” ucapnya di Mapolrestabes Bandung, Kota Bandung, Senin (4/5) dini hari.

Sementara itu, pada Minggu (3/5) malam sejumlah orang mendatangi kediaman Ferdian. Petugas yang berada di lokasi datang menenangkan situasi tersebut. Namun, di rumah tersebut tidak ditemui sosok Ferdian.

Hingga berita ini ditulis, polisi masih mencari keberadaan Youtuber tersebut.

Penulis: Rahma Angraini
Editor: Indira Difa Maharani