Home News Nasional Bantu Penanganan Covid-19 di Indonesia, TikTok Sumbang Rp 100 Miliar

Bantu Penanganan Covid-19 di Indonesia, TikTok Sumbang Rp 100 Miliar

215
0
SHARE
Bantuan dana sebesar Rp 100 miliar dari TikTok diterima oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo. Foto: Dok. BNPB

Diamma.com- TikTok, perusahaan aplikasi media sosial penyedia platform video musik,  memberikan bantuan sebesar Rp 100 miliar kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada Kamis (9/4) di Graha BNPB, Jakarta.

Donasi ini akan digunakan untuk membeli dan mendistribusikan alat pelindung diri (APD) kepada seluruh tenaga medis di Indonesia. Selain itu, juga ditujukan untuk santunan dokter dan petugas medis yang gugur dalam menangani pandemi Covid-19.

“Donasi ini diperuntukkan untuk santunan ahli waris dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya yang gugur saat melaksanakan tugas mulia penanganan Covid-19,” ujar Eggy Massadiah selaku Staf khusus Kepala BNPB.

Melansir dari Liputan6.com, donasi dari TikTok tersebut beberapa di antaranya untuk dokter Rp 250 juta, untuk perawat sebesar Rp 150 juta, dan tenaga medis lainnya senilai Rp 100 juta.

Donny Eryastha, selaku Kepala Kebijakan Publik TikTok Indonesia, Malaysia, dan Filipina menyatakan donasi ini sebagai bentuk kerja sama TikTok yang tidak hanya sebagai penyedia konten, namun juga ikut serta dalam menangani Covid-19.

“Kita akan bisa melawan pandemi ini dengan adanya kolaborasi dari semua pihak, semua sektor. TikTok telah menunjukkan contoh nyata kolaborasi tidak hanya dalam menyediakan konten yang kredibel bagi pengguna tapi juga berkontribusi bagi tenaga kesehatan di Indonesia,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Donny juga mengapresiasi langkah TikTok dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan untuk penanganan covid 19.

Penulis: Rinaldy
Editor: Rahma Angraini