Home Entertainment Gaya Hidup 4 Tips Membersihkan Rumah Bebas dari Kuman

4 Tips Membersihkan Rumah Bebas dari Kuman

206
0
SHARE
Ilustasi membersihkan rumah. Foto: jakartanotebook.com

Diamma.com- Rumah bersih memang menjadi idaman karena dapat terhindar dari berbagai macam virus dan bakteri. Ditambah, salah satu cara untuk menghambat penyebaran virus corona yang mewabah saat ini, yaitu menjaga kebersihan rumah.

Oleh karena itu, membersihkan rumah dengan berbagai peralatan pembersih membuat rumah menjadi nyaman untuk ditinggali. Periksa sekeliling rumahmu dengan benar dan pastikan setiap sudut sudah bersih. Jangan lupa gunakan cairan disinfektan agar peralatan di rumahmu menjadi lebih higienis. Ingin rumahmu bersih? Yuk! ikuti tips berikut di bawah ini

1. Fokus Pada Setiap Titik Ruangan

Bersihkan spot-spot ruangan yang menjadi titik kumpul kalian bersama keluarga. Perhatikan setiap detailnya agar ruangan menjadi lebih bersih dan nyaman. Gunakan sapu untuk membersihkan setiap kotoran dan debu yang menempel pada lantai maupun karpet. Sapulah setiap dua kali sehari biar rumahmu tetap bersih.

2. Pastikan Perabotan Rumah Bebas dari Kotoran

Selain lantai dan rumah yang harus dibersihkan, laci-laci buku, pakaian, dan perabotan lainnya juga perlu bersih. Sapu kolong dan belakang laci dari debu-debu yang membuatnya menjadi kotor. Gunakan kemoceng dan kain lap untuk membersihkan perabotan rumah agar terlihat bersih dan cantik.

3. Segera Cuci Bersih Pakaian dan Piring makan

Perhatikan juga kebersihan peralatan makan sehari-hari. Begitu pun dengan pakaian yang digunakan. Jangan biarkan piring maupun pakaian menumpuk. Selain membuat rumah bau, baju dan piring yang menumpuk dapat menjadi sarang kuman. Jika ada pakaian kotor, langsung letakkan di tempat yang kering untuk menghindari kelembaban. Cucilah pakaian kalian menggunakan sabun pembersih dan berikan pengharum pakaian. Selain itu, gunakan spons dan sabun untuk mencuci piring setelah makan.

4. Membersihkan kaca dan cermin.

Bersihkan cermin dan kaca yang kotor menggunakan air sabun dan lap kering. Perhatikan setiap sisi detail kaca dan cermin kalian. Debu yang menempel dapat menjadikan rumah terlihat kumuh.

Tunggu apalagi? Segera bersihkan rumahmu supaya tetap bersih dan harum. Jangan lupa jaga kebersihan, karena kebersihan adalah cerminan dari karaktermu.

Penulis: Siti Anissa Savina
Editor: Faradina Fauztika