Home Kampus MDS Pro 2020 Adakan Seminar dan Hands-On

MDS Pro 2020 Adakan Seminar dan Hands-On

433
0
SHARE

Dr.drg. Ratna Sari Dewi, Sp. Pros pada MDS-Pro 2020 di Titan Center, Bintaro, Tangerang Selatan.  Foto: Diamma.com/ Rahma Angraini

Diamma.com- Senma Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof.Dr.Moestopo (Beragama) kembali adakan acara tahunannya yaitu Moestopo Dentistry Scientific Program (MDS Pro) yang diadakan di Tita Center, Bintaro, Tangerang Selatan pada Sabtu (14/3).

Acara yang bertajuk Enhancement Of Knowledge, Skill and Performance In Modern Dentistry To Embody a Reliable Dentists diangkat karena perkembangan teknologi saat ini menjadikan banyaknya ilmu baru pada bidang kedokteran gigi.

Selain itu, Muhammad Kamal Zhafir selaku ketua pelaksana mengatakan bukan hanya seminar saja melainkan juga terdapat hands-on yang mana peserta dapat mempraktekan langsung apa yang sudah dibicarakan pada saat seminar.

“Konsepnya pembicara akan membicarakan ilmu nya pada saat seminar nah hands-on itu praktek langsungnya, dikerjakan oleh pembicara dengan pesertanya,” ucapnya.

Adapun ia juga menambahkan bahwa, peserta yang mengikuti seminar ini meningkat.

“Untuk peserta tahun ini luar biasa telah mencapai (target) sebelum penutupan (pendaftaran), sebanyak 462 peserta dan ada kenaikan,” tambahnya.

Arina El Haq Arhath sebagai peserta seminar pun mengatakan ia mengikuti acara ini karena ingin mengetahui apa yang sedang trend saat ini dalam bidang kedokteran gigi.

“Sebenarnya seminar ini untuk yang mungkin udah koas atau semester akhir, cuma aku ingin ikut seminar karena walaupun belum belajar cuma ilmunya kan pasti dapat,” ucap mahasiswa semester satu FKG UPDM (B) ini.

Ia juga mengatakan bahwa seminar ini sudah sangat bagus seperti sistem pendaftaran yang mudah dan pemilihan tempat yang bagus. Serta, ia juga berharap agar ke depannya MDS Pro semakin baik dan manajemen waktunya semakin baik.

“Kaya mereka ngundang dokter-dokter yang enak untuk presentasi. Kalau untuk  apa yang harus diperbaiki mungkin sempat ada hambatan kayak telat (time management-nya diperhatiin lagi),” harapnya.

Reporter: Rahma Angraini
Editor: Indira Difa Maharani