Home News Nasional Positif Virus Corona, Dua WNI Dirawat Intensif di RSPI Sulianti Saroso

Positif Virus Corona, Dua WNI Dirawat Intensif di RSPI Sulianti Saroso

230
0
SHARE
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyebut WNI yang terpapar Virus Corona berada dalam perawatan intensif di SPI Sulianti Saroso. Foto: CNNIndonesia

Diamma.com- Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto membenarkan bahwa ada dua warga negara Indonesia (WNI­) positif Virus Corona di Indonesia.

Saat ini kedua WNI tersebut sudah dalam perawatan intensif di ruang steril khusus yang  tidak berkontak langsung dengan orang lain di RS Sulianti Saroso.

“Kita dapat orangnya kita periksa di RS Pusat Penyakit Infeksi Sulianti Suroso. Supaya tidak salah orang menerjemahkan. Jadi dia ada di ruang khusus tidak terkontak dengan yang lain,” ujar Terawan di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/3).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyatakan ada dua WNI yang positif Virus Corona di Indonesia. Keduanya terkena Corona setelah berinteraksi dengan warga Jepang yang positif Virus Corona.

“Orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia dan dicek di sana positif corona, tim dari Indonesia langsung telusuri. Orang Jepang ke Indonesia bertamu ke siapa, bertemu siapa ditelusuri dan ketemu,” ungkap Jokowi.

(Baca: Dua WNI Positif Terkena Virus Corona di Indonesia)

Penulis: Indira Difa Maharani
Editor: Indira Difa Maharani