Home News Nasional Kedua WNI Positif Corona Tinggal di Depok, Menkes: Sudah Melakukan Isolasi di...

Kedua WNI Positif Corona Tinggal di Depok, Menkes: Sudah Melakukan Isolasi di Rumah

224
0
SHARE
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyatakan WNI yang terjangkit Virus Corona merupakan warga Depok. Foto: CNNIndonesia.

Diamma.com- Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyatakan WNI yang terjangkit Virus Corona merupakan warga Depok, keduanya adalah seorang ibu (64) dan anak (31).

“(kedua WNI positif Corona) di rumahnya, daerah deket Depok,” ujar Terawan di Istana Kepresidenan, Senin (2/3).

Terawan menjelaskan pemerintah sudah melakukan prosedur di rumah kediaman pasien.

“Kita sudah cek, kita bawa. Sudah melakukan isolasi rumah. Terkenanya di Jakarta, daerah Depok. Sesuai prosedur kita lakukan, menjaga rumahnya. Jadi sudah terdeteksi dari 1 Maret kita lakukan,” tambahnya.

 Setelah dua warga Depok dinyatakan positif Virus Corona, Terawan menyatakan tak akan membatasi kegiatan di daerah Depok. Warga setempat dapat beraktivitas secara normal.

“Enggak ada pemberhentian kegiatan yang melibatkan banyak orang, enggak ada. Kita rasional saja, masa mau ditutup. Masa seluruh Indonesia harus ditutup. Ya enggaklah,” ujarnya.

Saat ini kedua pasien tersebut sudah ditangani oleh pihak Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso.

Pemerintah memberikan peringatan agar masyarakat lebih berhati-hati dan menjaga kesehatan. Sering mencuci tangan dan melakukan kontak fisik seperlunya dapat dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

(Baca: Positif Virus Corona, Dua WNI Dirawat Intensif di RSPI Sulianti Saroso)

Penulis: Yusro Sakinatu Zahrah
Editor: Indira Difa Maharani