Home Travel Destinasi Sejuknya Desa Giethoorn, Nuansa Venice di Belanda

Sejuknya Desa Giethoorn, Nuansa Venice di Belanda

332
0
SHARE


Desa Giethoorn bak Surga Dunia. Foto: Iluminasi.com

Diamma.com – Giethoorn, salah satu desa yang indah bak surga dunia di Amsterdam. Uniknya desa yang terletak 120 km dari Amsterdam, Belanda ini tidak ditemui kendaraan bermotor, bermobil, atau kendaraan yang menghasilkan polusi udara dan suara. Untuk itu, suasana di Giethoorn sangat cocok untuk melepas penat.

Dalam kegiatan sehari-hari, para penduduk berjalan kaki, bersepeda, dan menggunakan perahu, Tidak heran udara di sana masih sangat asri dan terjaga. Pengunjung juga dapat menyewa rumah, sepeda, dan perahu untuk berkeliling dan menikmati pemandangan.

Dengan menggunakan perahu, pengunjung dapat merasakan sensasi yang berbeda dalam berekreasi di desa yang sangat sejuk, asri, dan menikmati pemandangan disertai dengan gemercik suara aliran air kanal.

Desa yang mendapat julukan ‘Little Venice’ atau ‘Venice of the Netherlands’ ini memiliki tipe rumah penduduknya yang bergaya Eropa, dengan rumput hijau dan berbagai macam bunga menghiasi setiap rumah menambah keindahan yang memanjakan mata.

Apabila ingin merasakan suasana yang indah dan tenang disarankan untuk berkeliling pada pagi atau sore hari. Apabila musim dingin tiba, kanal yang menjadi jalur transportasi perahu tersebut akan membeku, penduduk dan pengunjung dapat bermain ice skating.

Penulis: Indira Difa Maharani
Editor: Gadis Ayu Maharani