Home News Olahraga Pecahkan Rekor Panjat Tebing Dunia, Aries Rahayu Bawa Pulang Emas

Pecahkan Rekor Panjat Tebing Dunia, Aries Rahayu Bawa Pulang Emas

289
0
SHARE
Atlet panjat tebing putri, Aries Susanti Rahayu. Foto:Topskor.id

Diamma.com Atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu berhasil menyabet medali emas sekaligus memecahkan rekor dunia dalam Kejuaraaan International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup di Xiamen, China, Sabtu (19/10). 

Bertanding dalam partai final di nomor speed putri, Aries Susanti berhasil mencetak rekor dalam waktu 6,995 detik di wall setinggi 15 meter dan mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Yi Ling Song dengan waktu 7,101 detik pada April silam. 

Sementara itu, dilansir dari laman resmi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FTPI), Yi Ling Song hanya mampu menorehkan catatan 9,032 detik setelah terpeleset di awal lomba pada ajang final IFSC World Cup tahun ini.

“Saya bersyukur kepada Allah atas prestasi ini. Saya senang sekali akhirnya bisa pecah rekor. Ini yang saya impikan. Saya persembahkan prestasi ini untuk Indonesia,” ucap Aries, dikutip dari CNN Indonesia.


Dikutip dari situs resmi Federasi Panjat Tebing Indonesia, Aries Susanti kini tercatat sebagai atlet pertama yang bisa melewati waktu 7 detik untuk nomor putri di Speed World Record.

Penulis: Indira Difa Maharani
Editor: Octavia Dwi Lestari