Home News Wakil Ketua Umum MUI : Agenda Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Penting

Wakil Ketua Umum MUI : Agenda Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Penting

274
0
SHARE
Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid. Foto: Dpk: Akurat.

Diamma– Zainut Tauhid Saadi yang merupakan Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia mengatakan bahwa pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih merupakan perihal yang sangat penting bagi negara.

“Bukan saja karena hal tersebut menjadi amanat dalam UUD Negara RI Tahun 1945, juga karena kedudukan presiden dan wakil presiden adalah pemimpin negara yang memiliki tugas mulia dan mengemban amanat rakyat untuk menjaga keutuhan dan kelangsungan hidup bangsa dan negara,” ucapnya pada Sabtu (19/10) yang dilansir dari antaranews.com.

Ia juga menambahkan bahwa presiden dan wakil presiden sangat penting untuk menjaga nilai-nilai agama dan mensejahterakan kehidupan masyarakat. Oleh sebab itu, Zainut menginginkan agar masyarakat untuk ikut serta menyukseskan acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Zainut juga mengatakan apabila terdapat masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi terkait perihal apapun agar dapat menaati mekanisme hukum dan demokrasi yang berlaku meskipun unjuk rasa atau
menyampaikan pendapat adalah hak asasi manusia.

“Tidak boleh atas nama demokrasi melakukan tindakan anarkis, mengganggu ketertiban umum apalagi mencoba menggagalkan agenda kenegaraan yang sudah ditetapkan. Karena hakekatnya tindakan tersebut merupakan bentuk pengingkaran terhadap nilai-nilai hukum dan demokrasi itu sendiri,”ungkapnya.

Selain itu, ia juga meminta agar para mahasiswa yang ingin melakukan unjuk rasa terkait dengan Perppu terhadap UU KPK juga sebaiknya dilakukan melalui mekanisme konstitusional.

Harapan Zainut untuk presiden dan wakil presiden terpilih untuk dapat mengemban dan melaksanakan dan program yang telah mereka katakan sewaktu kampanye agar Indonesia dapat menjadi negara yang sesuai dengan UUD 1945.

Penulis: Rahma Angraini
Editor: Octavia Dwi Lestari