Home News Orbit Habibie Festival, Pamerkan Inovasi di Bidang Sains dan Teknologi

Orbit Habibie Festival, Pamerkan Inovasi di Bidang Sains dan Teknologi

251
0
SHARE
Orbit Habibie Festival. Foto: wartaekonomi.com

Diamma.com – Orbit Habibie Festival, merupakan acara yang diselenggarakan untuk para kreator dalam bidang sains teknologi, yang sering kali susah menemukan ruang untuk memamerkan kreasi mereka.

Festival yang diadakan selama tiga hari, tepatnya pada 17-19 Oktober 2019 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta ini berlangsung mulai pukul 10.00 s/d 18.00 WIB.

“Orbit Habibie Festival adalah festival teknologi dan inovasi. Tujuannya untuk memberikan (ruang) inovasi kepada generasi muda, terutama untuk mereka berkreasi, berkarya, dan berinovasi,” Jelas Haris Abdullah, selaku ketua panitia acara saat ditemui di JIExpo, Kemayoran Jakarta, Kamis (17/10).

Nama dari acara ini diprakarsai oleh anak dari Presiden RI ke-3 BJ Habibie, yaitu Ilham Habibie. Orbit Habibie Festival ini sudah memasuki acara yang ke-tujuh kalinya diselenggarakan, empat kali di Jakarta dan sisanya di Solo, Batam, dan Bandung.

“Jika dilihat, hampir 50% dari exhibitor kami adalah para makers atau pekarya kita, yang mana mereka sebenarnya tidak banyak platform untuk showcase apa yang mereka ciptakan dan inovasikan. Untuk itu, kami memberikan kesempatan mereka di sini,” Tutur Haris.

Selain pameran, Orbit Habibie Festival memiliki rangkaian acara seminar, diskusi dan sesi pelatihan. Para pengunjung juga dapat ber-selfie di Cockpit Mockup pesawat N250, mencoba Flight Simulator pesawat R80, bermain Virtual Reality, dan menjajalan berbagai kuliner yang tersedia pada acara ini.

Penulis: Dinda Ayuana Kartika
Editor: Gadis Ayu Maharani