Home Entertainment Sukses Besar, Deretan Brand Terkenal Jadikan BTS Brand Ambassador!

Sukses Besar, Deretan Brand Terkenal Jadikan BTS Brand Ambassador!

893
0
SHARE
Puma Salah Satu Brand yang Jadikan BTS sebagai Brang Ambassador. Foto: Kpoptown.com

Diamma.com – Peraih penghargaan Top Social Artist pada Billboard Awards 2019, Bangtan Sonyeondan (BTS), sedang berada di puncak popularitas. Boy band asal Korea Selatan itu memiliki jumlah penggemar atau akrab dengan sebutan ARMY yang sangat besar.

Tidak hanya di Korea Selatan, popularitas BTS menjajah hampir di setiap Negara, termasuk Indonesia. Bahkan, tahun ini BTS resmi menjadi Brand Ambbasador E-commerce asal Indonesia, Tokopedia.

Berikut daftar brand terkenal yang menjadikan BTS sebagai Ambassador.

1. Puma

Pada 2015 lalu, BTS bermitra dengan brand Puma. BTS yang awalnya mempromosikan pakaian olahraga sebagai duta merek Puma Korea, justru kian berkembang menjadi duta Puma global pada 2018 dan mempromosikan lini ‘Turin‘ dan ‘Sportstyle‘ Puma di seluruh dunia.

2. Dior

BTS juga menjadi grup K-pop pria pertama yang berkolaborasi dengan Dior pada 2019. Mereka memakai koleksi Pre-Fall 2019 Kim Jones pada konser BTS di Stade de France. Bisnis fashion menyebutnya sebagai ‘sponsor paling terkenal di industri K-Pop’.

3. Fila

Pada September 2019, Fila mengumumkan bahwa BTS telah menandatangani kontrak eksklusif untuk menjadi model baru mereka di seluruh dunia.

4. Hyundai Motors

Selanjutnya, ada Hyundai Motors yang memakai BTS sebagai bagian dari promosi perusahaan di 2018, dan LA Auto Show untuk 2019 SUV andalannya ‘Palisade’. Karena BTS, Hyundai menerima hampir dua kali lipat volume pesanan domestik untuk jenis mobil tersebut.

5. Lotte Duty Free

Pada sektor pariwisata, BTS telah menjadi model untuk Lotte Duty Free Shop sejak 2017 dan sebagai duta pariwisata kehormatan untuk Seoul sebagai bagian dari program ‘I Seoul U’. Iklan promosi yang diproduksi oleh Pemerintah Metropolitan Seoul bahkan ditayangkan di lebih dari 100 negara.

6. LINE

BTS juga bermitra dengan aplikasi komunikasi Korea yang populer, LINE, untuk membuat karakter BTS dalam bentuk baru bernama BT21. Kolaborasi ini awalnya menghasilkan emoji dan stiker, tetapi kemudian diperluas menjadi produk pakaian, alas kaki, aksesoris, dan barang dagangan lainnya.

BT21 dijual di toko-toko LINE yang berada di Seoul dan menyebar hingga ke pasar global seperti, Jepang, Taiwan, Hong Kong, dan Amerika Serikat.

7. Mattel.Inc

Dalam industri mainan, Mattel.Inc menciptakan boneka dari model ketujuh anggota BTS dari video musik ‘Idol’, bahkan Medicom Toy menciptakan ‘BE @ RBRICK’ yaitu mainan seperti balok yang menampilkan logo BTS dan aksen yang dimodelkan setelah pakaian panggung BTS.

8. Games

Di industri game, Nexon merilis avatar karakter berdasarkan BTS untuk game RPG berjudul Elsword. BTS juga bekerja dengan DalcomSoft untuk merilis game ritme Superstar BTS pada Januari 2018, serta dengan Netmarble Games untuk simulasi game mobile BTS World berbasis cerita yang dirilis pada Juni 2019.

9. Kookmin Bank

Di Asia, BTS telah bekerja sebagai juru bicara merek untuk KB Kookmin Bank, yaitu salah satu dari empat bank terbesar di Korea Selatan. Kolaborasi mereka menghasilkan pembukaan lebih dari 180.000 akun rekening. Setelahnya BTS memperpanjang kontrak mereka dengan KB Kookmin Bank hingga 2019.

10. Coca cola

Coca-Cola Korea juga menggandeng BTS sebagai model kampanye baru mereka selama Piala Dunia 2018 di Rusia.

11. Mediheal

BTS juga mempromosikan merek masker wajah Mediheal, merek kosmetik VT Cosmetics, dan merek lensa kontak Play/Up. Pada Oktober 2019, Kyungnam Pharmaceutical mengumumkan bahwa BTS akan menjadi duta merek baru untuk perusahaan suplemen vitamin Lemona yang akan berencana untuk memperluas ke pasar global dengan BTS dan juga merilis minuman vitamin terbaru.

12. Keramik Kwangjuyo

Pada Oktober 2019, perusahaan keramik Kwangjuyo menyatakan bahwa mereka akan berkolaborasi dengan BTS dalam mengeluarkan piring, mug, dan barang-barang lainnya. Warna keramik terinspirasi oleh ‘Map of the Soul: Persona’, dan pola Plum Blossom digunakan untuk mewakili pesan harapan dan kepositifan yang dibawa BTS.

Penulis: Dinda Ayuana Kartika
Editor: Gadis Ayu Maharani