Home Entertainment Gaya Hidup 6 Cara Sederhana untuk Mengecilkan Perut Secara Alami

6 Cara Sederhana untuk Mengecilkan Perut Secara Alami

286
0
SHARE
Perbanyaklah minum air putih demi kesehatan tubuh. Foto: healthline.com

Diamma.com- Lemak pada perut lebih dari sekadar gangguan yang membuat pakaian menjadi terasa kencang, hal ini sangat berbahaya tentunya.

Jika anda memiliki banyak lemak berlebih di sekitar pinggang, maka harus segera mengambil beberapa langkah untuk menghilangkannya. Meskipun anda tidak memiliki badan yang terlalu gemuk secara keseluruhan.

Meskipun mengecilkan perut ini lumayan sulit, namun ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi lemak dalam perut. Beberapa cara ini terbukti dapat menghilangkan lemak di daerah perut.


Berikut adalah 6 cara untuk mengecilkan perut atau menghilangkan lemak diperut.

1. Minumlah air yang cukup

Minumlah air putih tepat sebelum makan, hal ini untuk mengurangi nafsu makan dan juga asupan kalori. Pastikan untuk menghindari minuman lain yang mengandung banyak gula dan kalori. Serta minumlah air hangat dengan lemon di pagi hari dengan perut kosong guna membantu metabolisme dan sistem pencernaan yang masih kosong.

2. Kurangin konsumsi garam

Garam yang dikonsumsi oleh manusia menyimpan air dan membuat perut jadi terasa kembung. Sebelum melakukan pembelian makanan harus selalu pastikan kandungan dari nutrisi tersebut kadar natrium tidak tinggi, karena makanan olahan terdiri dari garam, gula tambahan dan lemak tidak sehat.

3. Kurangin tingkat stress pada diri sendiri

Stress membuat anda mendapatkan lemak perut dengan memicu kelenjar adrenalin untuk menghasilkan kortisol, yang juga dikenal sebagai hormon stres. Dengan diri dalam kondisi stres membuat napsu makan semakin bertambah. Untuk membantu mengurangi lemak yang ada pada perut, lakukan aktivitas menyenangkan yang menghilangkan stres. Seperti berlatih yoga atau meditasi dapat menjadi metode yang efektif.

4. Menjauhi alkohol dan minuman bgt ersoda

Konsumsi alkohol membuat tubuh 36 persen membakar lemak lebih lambat. Jika ingin memiliki perut rata, jauhi alkohol dari diri anda. Selain alkohol, minuman bersoda juga harus dijauhi, karena minuman bersoda mengandung gas dan kandungan gulanya yang membuat perut menjadi lebar.

5. Minum teh hijau

Teh hijau adalah minuman yang sangat sehat untuk kesehatan tubuh. Teh hijau mengandung antioksidan bernama katekin yang bermanfaat  untuk mengurangi lemak di perut. Minum teh hijau sebaiknya sebelum olahraga, karena bagus mengecilkan perut dengan maksimal.

6. Sarapan dengan protein tinggi

Mulailah pagi hari anda dengan yogurt, smoothie protein, putih telur rebus atau bubur. Setelah makan protein di pagi hari, Anda akan merasa kenyang sampai makan siang tanpa rasa lapar. Anda juga bisa menambahkan protein seperti telur, ikan, ayam, kacang-kacangan atau susu di setiap makanan siang ataupun makan malam.

Penulis: Liza Luai’ati Niswah
Editor: Octavia Dwi Lestari