Home News Olahraga Zuber Selamatkan Swiss dari Kekalahan

Zuber Selamatkan Swiss dari Kekalahan

732
0
SHARE
Brazil gagal meraih kemenangan atas Swiss dalam laga pembuka Piala Dunia 2018 yang digelar di Rostov Arena. Skor akhir 1-1. Foto: twitter.com/FifaWorldCup

Diamma.com- Swiss berhadapan dengan Brazil dalam laga pembuka Piala Dunia di grup E pada Minggu (17/6) di Rostov Arena, Rusia.

Dalam laga kali ini, Brazil lebih diunggulkan. Namun, Swiss mampu menahan imbang Brazil dengan skor akhir 1-1.

Di babak pertama, kedua tim terlihat sama kuatnya. Namun, Brazil lah yang membuka skor terlebih dahulu.

Adalah Philippe Coutinho yang menjadi aktor dibalik gol Brazil pada menit ke-11. Sepakan melengkungnya dari luar kotak penalty meluncur indah ke dalam gawang Swiss yang dikawal oleh Yann Sommer.

Dengan gol tersebut, Brazil masih menjadi negara yang paling banyak mencetak gol dari luar kotak penalty sejak 1966 silam. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit akhir di babak pertama.

Alih-alih menyerah, Swiss justru meningkatkan intensitas serangan mereka di babak kedua. Pada menit ke-50, Zuber berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk Swiss.

Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi oleh Xherdan Shaqiri, Zuber berhasil lolos dari kawalan para pemain Brazil dan menyundul bola ke dalam gawang Brazil. Kiper Brazil, Alisson Becker, tak mampu membendung tandukan tersebut. Skor sementara 1-1.

Setelah gol tersebut, kedua tim saling jual beli serangan. Tak ada satu pun dari mereka yang ingin pulang hanya dengan 1 poin.

Namun, hingga babak kedua usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Dengan hasil ini, Swiss dan Brazil sama-sama berbagi poin dan terpaksa harus duduk di bawah Serbia dalam grup E yang memuncaki klasemen.

Susunan pemain:

Brazil:
Alisson; Danilo, T. Silva, Miranda, Marcelo; Paulinho (R. Augusto 67’) , Casemiro (Fernandinho 60’), Coutinho; Willian, G. Jesus (R. Firmino 79’), Neymar.

Swiss:
Sommer; Rodriguez, Akanji, Schar, Lichsteiner (Lang 87’); Xhaka, Behrami (Zakaria 71’); Shaqiri, Dzemaili, Zuber; Seferovic (Embolo 80’).

Penulis: Adhyasta Dirgantara
Editor: Siti Nurmayani Putri