Home News Olahraga Dilanggar Terus-Menerus, Neymar: Wasit Harus Lakukan Pekerjaannya

Dilanggar Terus-Menerus, Neymar: Wasit Harus Lakukan Pekerjaannya

765
0
SHARE
Neymar (kanan) terjatuh saat berusaha melewati pemain Swiss. Pertandingan berakhir imbang 1-1 untuk kedua belah tim. Foto: Bleacher Report.

Diamma.com- Brazil terpaksa pulang dengan 1 poin setelah mereka ditahan imbang oleh Swiss pada Minggu (17/6) di Rostov Arena, Rusia.

Dalam pertandingan ini, salah satu punggawa Brazil, Neymar, menjadi pemain yang paling sering dilanggar oleh para pemain Swiss.

Mengacu pada statistik dari ESPN, Neymar dilanggar sebanyak 10 kali oleh para pemain Swiss. Hal tersebut menjadikannya sebagai pemain yang paling sering dilanggar kedua dalam seluruh ajang Piala Dunia.

Posisi pertama masih diisi oleh Alan Shearer yang pernah dilanggar sebanyak 11 kali saat sedang menghadapi Tunisia pada tahun 1998 lalu.

Namun, Neymar mencoba tetap santai dalam menanggapi hal tersebut. Ia berkata bahwa wasit harus membuat keputusan yang tepat selama pertandingan berlangsung.

“Itu bukan keputusanku, ada 3 wasit professional yang ada di atas lapangan,” buka Neymar.

“Disini aku datang untuk bermain sepakbola. Jadi, wasit harus lakukan pekerjaannya. Apabila mereka tidak melakukan pekerjaannya dengan baik, maka itu adalah salah mereka,” lanjutnya.

Setelah pertandingan usai, banyak pihak yang mengkhawatirkan kondisi Neymar. Namun, ia menjelaskan bahwa ia baik-baik saja.

Ucapan Neymar mengenai kondisinya tersebut didukung oleh Rodrigo Lasmar selaku dokter Timnas Brazil.

“Ia akan fit 100% dan siap bermain melawan Costa Rica pada hari Jumat nanti,” ujarnya.

Brazil akan kembali bermain pada Jumat (22/6) nanti. Lawan mereka selanjutnya adalah Costa Rica yang dikalahkan oleh Serbia di laga pembuka.

Penulis: Adhyasta Dirgantara
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)