Home News Olahraga Costa Rica Menyerah dari Serbia, Berikut Fakta-Fakta Menariknya

Costa Rica Menyerah dari Serbia, Berikut Fakta-Fakta Menariknya

779
0
SHARE
Pemain Serbia (kanan) dan pemain Costa Rica (kiri) sedang berhadapan dalam perebutan bola yang berlangsung pada Minggu (17/6). Foto: twitter.com/FifaWorldCup

Diamma.com– Costa Rica terpaksa menelan pil pahit usai dikalahkan oleh Serbia dengan skor 1-0 pada Minggu (17/6) di Samara Arena, Rusia.

Gol semata wayang untuk Serbia merupakan hasil dari tendangan bebas Aleksandar Kolarov. Kiper Costa Rica, Keylor Navas, tak mampu membendung sepakan yang meluncur indah tersebut.

Usai laga tersebut, Diamma.com berhasil merangkum beberapa fakta menarik yang memperlihatkan kedua tim. Berikut laporannya:

1. Sebelumnya, Costa Rica dan Serbia tidak pernah berhadapan dalam pentas mana pun. Di Piala Dunia 2018 ini, mereka dipertemukan untuk yang pertama kalinya.

2. Dalam 4 pertandingan Puala Dunia terakhir, Costa Rica selalu meraih hasil cleansheet. Namun, tren positif mereka harus diakhiri oleh Serbia.

3. Untuk pertama kalinya Serbia menang dalam laga pembuka Piala Dunia. Terakhir kali mereka merasakannya yaitu pada tahun 1998 dimana mereka berhasil mengalahkan Iran di laga pembuka Piala Dunia 1998

4. Serbia selalu menang melawan negara yang berasal dari CONCACAF. Dengan hasil ini, Serbia melanjutkan tren positif tersebut dengan 4 kali kemenangan dari 4 pertandingan saat menghadapi negara dari CONCACAF.

Itulah beberapa fakta yang mampu kami rangkum untuk saat ini. Simak terus Diamma.com untuk menemukan fakta-fakta menarik lainnya.

Penulis: Adhyasta Dirgantara
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)