Home News Olahraga Raih Hasil Imbang, Islandia Catatkan Sejarah

Raih Hasil Imbang, Islandia Catatkan Sejarah

787
0
SHARE
Alfred Finnbogason, si pencetak gol pertama Islandia di kancah Piala Dunia. Foto: twitter.com/Squawka

Diamma.com- Laga Islandia kontra Argentina dalam fase penyisihan grup berakhir dengan hasil imbang 1-1 pada Sabtu (16/6) di Spartak Stadium, Rusia.

Laga ini merupakan pertandingan yang spesial bagi Islandia. Pasalnya, Piala Dunia 2018 adalah piala dunia pertama yang mereka ikuti sepanjang sejarah.

Berstatus sebagai negara debutan, Islandia diprediksi akan kewalahan menghadapi Argentina yang notabene memiliki kekuatan luar biasa di lini depannya. Sebut saja Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, hingga Lionel Messi. Namun, Islandia rupanya mampu menjinakkan Messi dan kawan-kawan.

Di menit 19, Argentina membuka skor terlebih dahulu. Menerima umpan pendek dari Marcos Rojo, Aguero mampu memanfaatkan peluang dengan baik dan tendangan kerasnya tak mampu dibendung oleh kiper Islandia.

Tak menyerah, Islandia berusaha mengejar ketertinggalan. Hasilnya pun mereka raih di menit 23.

Gylfi Sigurdsson mengawali gol dari sisi kanan lapangan dengan umpan silang. Umpan tersebut tak mampu dibersihkan dengan baik oleh lini pertahanan Argentina.

Alhasil, striker Islandia, Alfred Finnbogason, berhasil menceploskan bola ke gawang Argentina.

Gol yang dicetak oleh Finnbogason tersebut menjadi gol pertama Islandia dalam kancah Piala Dunia dan akan selalu terkenang di benak pendukung serta para pemain Islandia.

Skor imbang 1-1 mengakhiri jalannya pertandingan. Meskipun meraih hasil imbang, hasil ini dinilai cukup bagi Islandia yang mampu membendung serangan Argentina.

Penulis: Adhyasta Dirgantara
Editor: Siti Nurmayani Putri