Home Kampus Pelatihan Public Speaking Bersama Komunitas Senang Bicara

Pelatihan Public Speaking Bersama Komunitas Senang Bicara

1301
0
SHARE

1481989303722-1Diamma.com – LPM Diamma menyelenggarakan pelatihan Perdana bersama komunitas Senang Bicara pada Sabtu, 18 Desember 2016. Acara ini di isi dengan materi public speaking dan mengambil tema ‘Improve Your Communication With Public Speaking’ . Kegiatan tersebut diikuti oleh tiga belas anggota Diamma aktif .

Nila Kresna selaku pengisi acaranya mengungkapkan rasa gembiranya karena dapat berbagi ilmu dan keceriaan dengan anggota Diamma.
“Saya seneng banget hari ini bisa hadir disini. Anggota Diamma adalah anak-anak yang terpilih, kreatif, dan dapat mem-branding Moestopo itu luar biasa,” ujar wanita pendiri komunitas Senang Bicara itu.

Pelatihan dimulai dengan pengenalan profile komunitas Senang Bicara. Pada saat menyampaikan materi, Nila banyak memberikan motivasi-motivasi serta tips kepada anggota Diamma agar tidak gugup ketika sedang berbicara di depan umum.

Disela-sela pemberian materi, Nila meminta seluruh anggota Diamma untuk memperkenalkan diri satu persatu. Tujuannya adalah untuk menilai kekurangan apa yang dimiliki para anggota Diamma. Nila berharap materi serta motivasi yang ia sampaikan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Materi yang saya sampaikan tadi itu basic banget, terapkanlah itu. Kalau kalian menerapkan itu, Insya Allah dapat mengubah hidup kalian. Kita akan menjadi orang yang lebih baik dan terbaik,” tuturnya.

Ilham Budy selaku Pemimpin Pelatihan dan Pengembangan berharap pelatihan public speaking dapat menjadi pembelajaran bagi anggota Diamma.

“Untuk kedepannya, anak-anak Diamma dapat mengikuti program pelatihan dari Latbang seterusnya. Dan pelatihan hari ini dapat menjadi pembelajaran bagi kita semua,”ujarnya.

Reporter : Asri Muspita Sari / Fotografer : Muhammad Tarmizi

Editor : Noviani W