Home News NYPD Larang Tidur Dekat Smartphone

NYPD Larang Tidur Dekat Smartphone

763
0
SHARE

img_3720Diamma.com –  New York Police Departement (NYPD) memperingatkan sekaligus mengeluarkan larangan agar tidak menempatkan smartphone di tempat tidur atau di bawah bantal saat tidur. Larangan tersebut dikeluarkan karena NYPD menerima banyak laporan akibat smartphone yang terbakar di kamar tidur.

NYPD juga mendesak pengguna smartphone, agar tetap berhati-hati dengan keadaan smartphone yang ditinggal saat tidur dalam keadaan sedang mengisi baterai.  Aplikasi yang tetap berjalan, dapat menyebabkan panas berlebih sehingga dapat  memicu kebakaran atau ledakan. Jika keadaan smartphone berada di tempat tidur maka akan berakhir dengan insiden yang serius.

NYPD bahkan menunjukkan betapa berbahayanya meletakkan smartphone di tempat tidur, dalam akun twitter resminya dengan menunjukkan beberapa foto dari kasus smartphone yang meledak.

Dalam postingan tersebut, Deputi Inspektur NYPD Wilson Aramboles memperingatkan agar tidak menaruh smartphone di bawah bantal saat tidur. “Jangan menaruh ponsel Anda di bawah bantal saat tidur atau saat pengisian ponsel,” ujar Wilson.

Selain penempatan di tempat tidur, maraknya kasus smartphone meledak atau terbakar dapat di akibatkan oleh faktor baterai. Baterai ponsel menyimpan banyak resiko yang cukup berbahaya. Baterai yang terlalu lama diisi, lama kelamaan akan melembung. Hal tersebut lah yang nantinya menjadi pemicu lain ledakan pada smartphone.

 

 

Penulis : Muhammad Tarmizi / Foto : New York Daily News

Editor : Noviani W

Dilansir Dari Berbagai Sumber