Home News Arena Ice-Skating di Jepang Menuai Kontorversi

Arena Ice-Skating di Jepang Menuai Kontorversi

641
0
SHARE

b523e34ea5Diamma.com – Orang Jepang dikenal seluruh dunia dalam mengubah ikan menjadi berbagai olahan makanan yang unik. Namun, sebuah taman hiburan di Jepang baru-baru ini mencoba untuk menarik masyarakat dengan menghadirkan ikan beku dalam arena ice-skating dan hal itu kurang menarik minat pengunjung.

Dilansir nytimes.com pada Senin, (28/11/2016), Space World, sebuah taman hiburan yang terletak di Kyushu, Jepang baru saja membuka arena ice-skating yang menghadirkan sekitar 5.000 ikan dan makhluk laut beku lainnya dibawah permukaan es pada dua minggu yang lalu.

Berdasarkan media berita di Jepang, ikan, kepiting dan kerang lainnya sudah mati ketika taman hiburan itu membelinya di pasar grosir.

Namun bukannya menarik lebih banyak pengunjung, taman hiburan tersebut justru menuai banyak protes dari masyarakat. Di sosial media, banyak netizen yang menuduh taman hiburan tersebut bersikap kejam terhadap binatang.

“Mengapa mereka melakukan hal yang dirasa buruk seperti itu?” seorang netizen berkomentar di Facebook.

“Bermain di atas ikan mati dalam es adalah sebuah kegilaan. Tidakkah ini sebuah penodaan hidup?” tulis netizen lainnya.

Pada hari Minggu, Space World meminta maaf dalam situs resmi nya spaceworld.co.jp yang menyatakan akan menutup arena sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

“Kami dengan serius mendengarkan opini para pengunjung, seperti ‘anda tidak harus menggunakan makhluk ini untuk hiburan,’ atau ‘ikan yang malang’. Kami sangat meminta maaf kepada semua orang yang memiliki perasaan tidak menyenangkan terhadap arena ice-skating,” ujar pihak Space World dalam beranda websitenya.

NHK, sebuah siaran publik di Jepang melaporkan, Space World akan mencairkan arena ice-skating tersebut untuk menghilangkan ikan dan makhluk hidup laut lainnya.

 

Penulis : Arsri Muspita S / Foto : nytimes.com

Editor : Noviani W

Dilansir dari nytimes.com