Home Entertainment Gaya Hidup Tips Diet Tanpa Tersiksa

Tips Diet Tanpa Tersiksa

1040
0
SHARE

041312000_1447399757-kurus2Diamma.com – Bagi yang menjalani diet pastinya berpikir tersiksa saat melihat makanan lezat di depan mata. Apalagi, saat jalan bareng teman-teman yang notabennya doyan makan dan berpikir untuk tidak mengikuti nafsu. Karena, harus bertahan dengan berat badan yang makin menjadi-jadi.

Perlu kalian ketahui bahwa diet tidak selamanya menyiksa. Bagi kalian yang melakukan diet wajib untuk mengkonsumsi beberapa makanan ini .

Nah ini  makanan yang harus kalian coba walaupun makan berkali-kali tapi tidak menjadikan berat badan semakin meningkat dan diet kalian akan menjadi lebih baik.

1.Telur

Kaya asam lemak omega 3. Namun karena orang-orang banyak mengira kalau telur tinggi akan kolestrol mereka jarang mengkonsumsinya. Protein  yang terkandung dalam telur sangat baik untuk mereka yang menjalani diet vegetarian.

2.Kacang-kacangan

Kacang mete, almond, dan kenari adalah sumber lemak tak jenuh serta protein nabati. Dan juga kacang-kacangan bnyak mengandung antioksidan seperti vitamin E serta serat untuk membantu mempertahankan sistem pencernaan.

3.Ikan

Ikan berlemak seperti Tuna, Salmon, dan Trout yaitu pilihan untuk mendapatkan tubuh ideal karena lemak sehat yang terdapat di dalam ikan-ikan tersebut dan juga kaya asam lemak omega3 serta asam sehat lainnya seperti EPA dan DHA.

4.Greek Yoghurt

Greek Yoghurt adalah makanan sehat yang sering di konsumsi. Selain rasanya yang lezat juga mengandung asam lemak yang di sebut CLA dan tekstur yang lembut. Penelitian menunjukan bahwa Greek Yoghurt dapat mengurangi berat badan, mencegah diabetes, dan penyakit jantung.

5.Dark chocholate

Mengkonsumsi coklat hitam lima kali seminggu saat diet mampu memiliki indeks massa tubuh lebih rendah dan tidak hanya memberikan lemak sehat tetapi membuat anda awet muda.

6.Alpukat

Buah yang memiliki kalori dan lemak yang tinggi ini kini bnyak di konsumsi dan menjadi favoit karena lemak tak jenuh tunggal yang ada dalam alpukat ini bermanfaat bagi kesehatan. Dalam penelitian tahun 2014, para peneliti menemukan tikus obesitas diberi makan alpukat kadar kolestrol dan trigliserida yang menjadikan risiko utama untuk penyakit jantung benar-benar turun secara signifikan.

 

Nah itulah berbagai makanan yang harus di coba bagi kalian yang sedang menjalankan diet. Wajib loh mencoba agar tak tersiksa lagi.

 

Penulis : Waode Risky / Foto by: Bintang.com

Editor : Noviani W

Dilansir Dari Berbagai Sumber