Home News Mark Zuckeberg Jual Saham Rp. 1,7 Triliun

Mark Zuckeberg Jual Saham Rp. 1,7 Triliun

708
0
SHARE

1480000337867Diamma.com – Pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckeberg menjual saham senilai 95 Juta Dollar AS atau Sekitar Rp. 1,7 Triliun. Dana tersebut dialirkan ke Lembaga Sosial Chan Zuckeberg Initiative, yang merupakan lembaga yang didirikannya bersama sang istri untuk mengembangkan potensi generasi muda.

Kabar tersebut beredar dari dokumen penjualan yang dipublikasikan  oleh Facebook,  yang diketahui dijual pada tanggal 17 November dan 18 November 2016.

Penjualan tersebut mengikuti penjualan saham lain pada bulan Oktober lalu sebesar 190 Juta Dollar AS. Bulan September lalu Zuckeberg juga menjual saham sebesar 190 Juta Dollar AS untuk organisasi tersebut.

Pada Desember tahun lalu, Zuckeberg bersama sang istri berkomitmen akan memberikan saham Facebook sebesar 99% untuk Zuckeberg Chan initiative saham itu diperkirakan bernilai 45 miliar Dollar AS.

Beberapa orang memuji tindakan bos Facebook tersebut, namun ada pula yang mencibir, karena organisasi tersebut masih memiliki unsur bisnis.  Mereka mencurigai Zuckeberg menjadikan lembaga tersebut sebagai upaya lobi Zuckeberg dengan para regulator, sehingga bisa lolos dari beberapa aturan bisnis. Ketika dikonfirmasi, pihak Facebook enggan untuk berkomentar soal tudingan tersebut.

 

 

Penulis : Latif Munawar / Foto : Curiouspost.com

Editor : Novia Widyningrum

Dilansir Dari Berbagai Sumber