Home News Komunitas Persatuan Islam Kecam Penyerangan Rohingya

Komunitas Persatuan Islam Kecam Penyerangan Rohingya

935
0
SHARE


ratusan-warga-persis-di-bandung-kutuk-penyerangan-muslim-rohingyaDiamma.com
– Seperti yang kita ketahui, konflik pada kaum Muslim Rohingya sudah berlangsung lama dan memakan banyak korban jiwa. Beberapa warga Indonesia melakukan aksi kepeduliannya terhadap kaum Muslim Rohingya.

Seperti komunitas Persatuan Islam (Persis) Jawa Barat, melakukan aksi kecaman terhadap pemerintah  Myanmar, perihal penyerangan Rohingya.  Aksi tersebut berlangsung  di depan Gedung Sate,  Kota Bandung,  Kamis (24/11/2016). Beberapa massa  yang turut serta melakukan aksi tersebut,  membawa sejumla  poster yang  bertuliskan  ‘Stop! Muslim genocide in Myanmar’.

Pada aksi tersebut, massa mengutuk pihak keamanan Myanmar dalam  aksi brutalnya terhadap Muslim Rohingya.

“Menyikapi meningkatnya eskalasi kekerasan di Myanmar Barat yang menimpa komunitas Muslim Rohingya,  di mana sedikitnya  150 dibunuh secara brutal. Maka kami mengutuk apa  yang dilakukan pihak keamanan, ” kata Koordinatoraksi Dian Hardiana dalam aksinya.

Dian mengatakan Pemerintah Indonesia juga harus melakukan protes terhadap Pemerintah Myanmar, yang  dinilai tidak peduli terhadap umat muslim Rohingya.

“Dan sudah jelas mereka bahkan terlibat di dalam kejahatan tersebut dengan cara mengusir  Duta Besar Myanmar untuk RI yang berkedudukan di Jakarta,” ujar Dian

Pantauan merdeka.com, massa yang berorasi di depan Gedung Sate melanjutkan aksi longmarch ke Gedung DPRD Jabar sekitar pukul 10.40 WIB.

 

 

Penulis : Annisa Yulita / Foto : Merdeka.com

Editor : Noviani W

Dilansir Dari Beberapa Sumber