Home News Olahraga Gol Tunggal Ibrahimovic, Menangkan MU

Gol Tunggal Ibrahimovic, Menangkan MU

1086
0
SHARE

ibrahimovicDiamma.com – Manchester United kembali memperlihatkan taringnya dengan meraih tiga poin pertamanya di Liga Europa seusai menang tipis 1-0 atas wakil Ukraina, Zorya Luhansk, pada pertandingan di Old Trafford, Kamis (29/9/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Jumat (30/9/2016) kemarin, United tampil dominan. Meski begitu, mereka kesulitan untuk membongkar pertahanan Luhansk.

Gol kemenangan Manchester United lahir dari aksi Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-69. Kontribusi penyerang Swedia berusia 34 tahun itu membawa Manchester United menempati peringkat ketiga di Grup A.

Seperti menembus pertahanan tembok musuh, Zorya tampil dengan formasi awal 4-4-1-1 hingga seperti melindungi gawang mereka dengan 8-9 pemain. Wajar apabila kubu United kesulitan mencatat peluang akurat lantaran pandangan mereka terhadap gawang Luhansk tertutupi tumpukan pemain lawan.

Di babak kedua, United masih menemui situasi yang sama. Mereka kekurangan ide untuk menembus pertahanan Luhansk. Sebaliknya, tim tamu sempat satu kali menyuitkan lewat tendangan Paulinho, yang kemudian ditepis oleh kiper kedua United, Sergio Romero.

Manajer United, Jose Mourinho, akhirnya membuat beberapa perubahan. Ia memasukkan Wayne Rooney menggantikan Jesse Lingard, dan tidak lama setelahnya kebuntuan ‘Setan Merah’ pecah.

Pada menit ke-69, Timothy Fosu-Mensah mengirim umpan datar dari kanan. Umpan tersebut mengenai lutut Rooney dan bola melambung ke arah tiang jauh, lantas disundul oleh Zlatan Ibrahimovic dan United pun unggul 1-0.

Akhirnya, skor 1-0 sudah cukup buat
United untuk mendapatkan tiga poin. Dengan hasil ini, mereka naik ke urutan ketiga Grup A dengan nilai tiga, sama dengan nilai Feyenoord yang berada di posisi kedua. Sedangkan Luhansk berada di urutan keempat dengan nilai satu.

Pada pertandingan Grup A lainnya, Fenerbahce menang tipis 1-0 atas Feyenoord lewat gol Emmanuel Emenike di menit ke-18. Ini membuat Fenerbache memimpin grup dengan nilai empat.

 

Penulis : Prima Rahmat Putra