Home Kampus Moestopo Model United Nations 2016

Moestopo Model United Nations 2016

731
0
SHARE

Flyer Moest MUN 2016Diamma.com – Himpunan Mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional FISIP UPDM(B) kembali mengadakan kegiatan rutin tahunan dengan skala nasional, yaitu Moestopo Model United Nations 2016 dengan Tema VISIONS: Manifestation of Powerful Sense, Idea, Imagination for New Hope”

Diadakan pada tanggal 27 – 29 Mei 2016, acara tersebut diadakan dengan tujuan memberikan ruang kreasi, menyalurkan minat dan bakat, sera mengembangkan keterampilan mahasiswa/i dan siswa/i peserta penggiat Hubungan Internasional dalam negosiasi, tawar-menawar, berbicara di depan umum, dan kemampuan diplomasi terkait lainny.

Serta pemahaman mendalam kepada mahasiswa/i serta siswa/i mengenai isu-isu internasional dan diplomasi lalu menyediakan platform untuk mahasiswa/i dan siswa/i untuk memiliki pengalaman praktis belajar melalui serangkaian simulasi konferensi PBB sekaligus menjadi salah satu sarana Social Project yang dikemas dalam program pendidikan dan aksi sosial.

MUN kali ini memiliki 3 council beserta topik pembahasannya yaitu :

  • ROLE OF MEDIA IN CONSTRUCTING AND DETERMINING GLOBAL PARADIGM IN MODERN ERA. Council MUN: General Assembly.
  • FOOD SECURITY : ENSURING AND MANAGING SUSTAINABLE GLOBAL FOOD SUFFICIENCY. Council MUN: Food and Agricultural Organization (FAO).
  • ENHANCING CULTURAL DIPLOMACY IN BUILDING NATIONS HARMONIZATION. Council MUN : United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO). Council ini diperuntukan untuk peserta dari kalangan SMA dan sederajat

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk pemahaman mendalam kepada mahasiswa/i serta siswa/i mengenai isu-isu internasional dan diplomasi lalu menyediakan platform untuk mahasiswa/i dan siswa/i untuk memiliki pengalaman praktis belajar melalui serangkaian simulasi konferensi PBB sekaligus menjadi salah satu sarana Social Project yang dikemas dalam program pendidikan dan aksi sosial.

Rincian kegiatan dari Moestopo MUN itu sendiri yaitu akan dimulai dengan kegiatan Sosial Project yang akan dilaksanakan sekitar tanggal 20 Mei 2016 yang sebunya akan dilaksanakan Moestopo MUN Bazaar pada tanggal 9-20 Mei 2016. Lalu pelaksanaan acara inti yaKNI SIMULASI KONFERENSI PBB yang akan diselenggarakan di Mega Anggrek Hotel mulai dari tanggal 27 – 29 Mei 2016 dan akan dilanjutkan dengan rangkaian acara lainnya seperti Diskusi Panel, Diplomatic Dinner dan Social Night

 

Editor : Rosa Febryanty Razak