Home News Olahraga Barcelona Juarai LaLiga Spanyol 2015

Barcelona Juarai LaLiga Spanyol 2015

1403
0
SHARE

Klasemen-Liga-Spanyol-2015-Barcelona-Juara-640x425Diamma.com – Sempat Mengalami kekalahan beruntun sebanyak tiga kali pada La Liga, membuat tim asuhan Luis Enrique harus lebih bekerja keras untuk mempertahankan posisi puncak di klasemen liga spanyol. Selisih poin yang hanya beda satu poin saja dengan tim ibu kota Spanyol, Real Madrid membuat pertandingan Barcelona vs Granada, di Estadio Los Carmenes menjadi semakin panas.

Akhirnya Barcelona berhasil memenangi persaingan menegangkan dengan Real Madrid dan Atletico Madrid, untuk jadi kampiun La Liga Spanyol musim 2015/16, Minggu (15/5) dini hari WIB. Setelah Atletico tersisih dari perburuan pekan lalu, kini pada jornada pamungkas Barca berhasil menang telak 3-0 dengan semua gol yang berhasil dicetak oleh pemasin asal Uruguay, Luis Suarez dan sekaligus menjadikannya top skorer di liga spanyol. Hasil itu pun memastikan gelar La Liga ke-24 untuk Blaugrana sepanjang sejarah.

Kesuksesan tersebut jelas membuat seluruh penggawanya semringah, tak terkecuali sang bek senior, Gerard Pique. Ia menyebut Blaugrana memang wajib juara musim ini. “Kami memang wajib jadi juara. Ketika pada satu titik kami sempat unggul 10 poin telak, gelar juara sudah jadi keharusan,” ungkap Pique

Selain itu, Pique juga mengungkapkan kebahagiannya “Setelahnya kemudian ada saat di mana kami sepertinya akan gagal. Namun, semua tetap tergantung pada kami diri kami sendiri. Kami puas bisa meneruskan kesuksesan musim lalu. Kami sedang berada dalam periode penting di sejarah klub. Ini adalah pertama kalinya klub ini meraih enam dari kemungkinan delapan gelar La Liga,” ujarnya.

 

Reporter : M Taufiq Wicaksono / Foto : Sidomi.com

Editor : Rosa Febryanty Razak

(Dikutip dari berbagai sumber)