Home News Seorang Gadis Kejang Setelah Meminum Kopi Vietnam

Seorang Gadis Kejang Setelah Meminum Kopi Vietnam

877
0
SHARE

image1(4)Diamma.com – Seorang wanita bernama Mirna Salihin meninggal dunia seusai menyeruput es kopi Vietnam di sebuah restoran di West Mall, Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada tanggal 6 Januari 2016 lalu.

Menurut beberapa saksi, es kopi Vietnam milik Mirna sudah dipesankan terlebih dahulu oleh seorang temannya. “Mirna tidak memesan. Kopi dipesankan temannya. Sebelum Mirna datang, barang (kopi) itu sudah ada,” hal tersebut dituturkan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti di Mapolda Metro Jaya.

Seusai Mirna kejang karena meminum kopi tersebut, ternyata ada beberapa orang yang memesan kopi jenis tersebut. “Dari pemeriksaan saksi, kami mengetahui bahwa ada tiga sampai empat orang yang minum es kopi itu juga,” ujar Kapolsek Tanah Abang AKBP Jefri Siagian. Namun mereka terlihat baik-baik saja. Tidak ada yang mengalami kejang-kejang seperti Mirna.

Korban sempat dibawa ke klinik yang terdapat di Grand Indonesia lalu dirujuk ke Rumah Sakit Abdi Waluyo Menteng Jakarta Pusat. Mirna meninggal usai mendapatkan perawatan di rumah sakit tersebut.

Hasil pemeriksaan sementara menunjukkan bahwa kopi yang diminum Mirna mengandung zat sianida. Zat itu dinilai berbahaya untuk dikonsumsi. Bahkan, pemilik kafe sempat meneteskan kopi Mirna ke tangannya, dan langsung merasa kebas. Hal ini berbeda dengan es kopi Vietnam yang juga dipesan oleh pelanggan lain ketika Mirna datang.

 

 

Reporter : Evelyn Abigail Glory / Foto : news.okezone.com

Editor : Rosa Febryanty Razak