Home Kampus Sosok Moestopo Inspirasikan Aksos Fikom UPDM(B)

Sosok Moestopo Inspirasikan Aksos Fikom UPDM(B)

977
0
SHARE

image1Diamma.com – Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi UPDM(B) kembali menggelar acara tahnunan, yakni Aksi Sosial. Acara tersebut diberi nama “Charity for Education” dengan tema “Belajar, Mengajar dan Memotivasi Masyarakat Akan Pentingnya Pendidikan Untuk Masa Depan”.

Nasionalisme salah satu materi yang diambil dikarenakan melihat sosok Moestopo sebagai pahlawan. “Pak Moestopo itu seorang pahlawan nasional. Jadi kita juga ingin menanamkan rasa nasionalisme kepada anak-anak,” ujar Desi selaku Ketua Senma Fikom UPDM(B). Ia juga mengungkapkan penanaman rasa nasionalisme ini agar dapat membentuk perilaku generasi muda. “Anak-anak adalah aset, generasi untuk ke depannya. Jadi dididik sedini mungkin biar di masa depan jadi orang yang bermanfaat,”tambahnya.

Terlihat antusias dari anak-anak yang menjadi sasaran di acara aksi sosial yang diadakan oleh Senma Fikom UPDM(B). Total anak yang berpartisipasi pada kegiatan ini sebanyak 80 orang, dengan rentang usia mulai dari 4 hingga 12 tahun.

Muhamad Aprizal Aditia, salah satu peserta aksi sosial ini mengaku telah diberikan pelajaran oleh para panitia. “Kita diajarin pancasila, tentang pahlawan. Kita juga diajarin baca,” ujar lelaki yang akrab disapa Adit. Lelaki berusia 12 tahun tersebut berterima kasih atas semua pelajaran yang telah diterima olehnya. “Makasih buat kakak-kakak yang udah mengajarkan kita cara menghargai, sopan santun dan mencintai satu sama lain,” ucapnya.

 

Reporter: Mutiara C. Utha
Fotografer: Mutiara C. Utha

Editor : Gitta Asri L