Home News Olahraga Sentul Gelar MotoGP 2017

Sentul Gelar MotoGP 2017

791
0
SHARE

IMG_20151119_104153Diamma.com – Setelah kelas 250cc berhasil masuk ke Indonesia, kini ajang pertarungan motor terbesar di dunia yakni MotoGP akan beraksi di Indonesia pada tahun 2017. Hal ini dibenarkan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, dia menegaskan bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah motoGP.

“Dia minta lima tahun tapi saya hanya berikan sampai 2019 karna saya gak berani melewati masa tugas pemerintahan ini,” ujarnya. Indonesia akan menjadi tuan rumah motoGP sampai tiga tahun ke depan. Rencana penyelenggaraan event motoGP tersebut akan diselenggarakan di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Demi meningkatkan kualitas, SSU selaku pengelola Sirkuit Internasional Sentul mulai bebah untuk menyambut MotoGP. Lola Moenik, selaku perwakilan dari SSU mengatakan bahwa untuk melakukan event sekelas MotoGP sangat dibutuhkan dukungan dari pemerintah. “Kami berharap ada dukungan dari pemerintah dalam hal dana. Karena kami tidak mungkin menyiapkan ini tanpa dukungan dari pemerintah,” ujarnya.

Dengan adanya event tersebut, pemain sekelas Valentino Rossi, Marq Marques, Dani Pedrosa dan pemegang gelar juara dunia motoGP 2015 Jorge Lorenzo juga akan unjuk gigi di Indonesia. Seperti apa keseruannya? Kita tunggu di tahun 2017.

 

Reporter : Ilham Budy D / foto :nyobamoto.com

Editor : Rosa Febryanty Razak

(dikutip dari berbagai sumber)