Home Kampus ASP Festival 2015 : “Living Young Write and Free”

ASP Festival 2015 : “Living Young Write and Free”

1387
0
SHARE

IMG_9769Diamma.com – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Aspirasi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” (UPNVJ) telah usai menggelar acara ASP Festival 2015. Acara yang sejalan dengan Dies Natalis LPM Aspirasi ke-32 tersebut dilaksanakan pada Jumat-Sabtu, 6-7 November 2015 di Lapangan Basket dan Lobi Gedung Soetomo UPNVJ.

Mengusung tema ‘Living Young Write and Free’, ASP Festival 2015 bertujuan agar memberikan rangsangan kepada masyarakat umum, khususnya mahasiswa untuk lebih tertarik dalam hal tulis-menulis, baik penulisan ilmiah, essay, opini, sastra, maupun pemberitaan dalam ranah jurnalistik. Selain itu juga, dengan diadakannya acara tersebut, diharapkan dapat memberikan gambaran dan pola pikir bagi para pemuda terhadap kondisi media dan perkembangan sosial politik saat ini.

Adapun acara yang digelar pada hari pertama yaitu Diskusi Publik dan Talkshow yang mengulas tentang “Peran Pemuda Dalam Perkembangan Sosial Politik Di Indonesia” dan tentang “Panggung Jurnalistik Indonesia Masa Kini” pada hari kedua. Pembicara yang handal di bidangnya pun turut dihadirkan dalam ASP Festival 2015.

Tidak sampai di situ, ASP Festival 2015 juga diramaikan dengan Exhibition Art yang merupakan pameran karya seni dan sastra serta pameran produk cetak jurnalistik dari berbagai pers mahasiswa se-JABODETABEK yang menambah kemeriahan acara. Live music yang diisi oleh salah satu performer independen label yang sedang naik daun dan beberapa band audisi pun menjadi penutup acara.

 

Editor : Rachma Putri Utami