Home Kampus Seni Mural Ramaikan Music Locker III

Seni Mural Ramaikan Music Locker III

938
0
SHARE

20151001225337Diamma.comMusic Locker  III yang diadakan oleh Senat Mahasiswa FISIP UPDM(B) kembali digelar pada Kamis (01/10/15) di pelataran parkir UPDM(B). Tahun ini, panitia menghadirkan sesuatu yang berbeda yaitu seni rupa mural. Dio Ekananda Muharam selaku Ketua Pelaksana mengatakan bahwa tujuan mural tersebut ditampilkan di acara Music Locker III agar mahasiswa mengenal mural itu sendiri. “Sebenarnya sih tujuan mural di tampilin ke sini untuk mengenalkan ke mahasiswa tentang mural itu sendiri,” tuturnya.

Gambar dari mural yang dibuat masing-masing memiliki nilai dan arti yang luas. Osmon salah satu pelukis mural yang turut berpartisipasi mengatakan bahwa mural merupakan seni yang menggunakan media dinding atau triplek yang menghasilkan gambar nyata. “Mural  merupakan seni yang menggunakan media dinding atau triplek yang menghasilkan gambar yang nyata,” tuturnya.

Selain itu, dalam acara Music Locker III tersebut panitia juga menghadirkan pertunjukan seni peran yang dibawakan oleh WKM Teater Fikom Moestopo. Dio menjelaskan bahwa nantinya karya lukis yang dihasilkan akan di share di media sosial dan disimpan sebagai dokumentasi. “Nanti foto-foto lukisannya bakal kita (RED-panitia) share di media sosial, untuk hasilnya sendiri akan  disimpan sebagai dokumentasi kenang-kenangan dari acara ini (RED-music locker),” jelasnya.

 

Reporter : Mohamad Ikbal Mesu / Fotografer : Mohamad Ikbal Mesu

Editor : Ledya Maulidina S